Home / BANGKA BELITUNG / BRI, BNI Koba Siap Melayani Masyarakat Untuk Penukarkan Uang Pecahan Kecil

BRI, BNI Koba Siap Melayani Masyarakat Untuk Penukarkan Uang Pecahan Kecil

  • Melalui Surat BI Instruksikan Semua Bank Melayani Penukaran Uang Pecahan Kecil

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan terhadap uang Rupiah dalam jumlah nominal yang cukup jenis pecahan yang sesuai kondisi layak edar dan tepat waktu menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan merujuk pada UU No. 7 tahun 2011 tentang mata uang pasal 22 ayat (4) yang mengamanatkan “Penukaran Rupiah dilakukan oleh Bank Indonesia, bank yang beroperasi di Indonesia atau pihak lain yang ditunjuk oleh Bank Indonesia”. Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan BI tertanggal (22/05) kepada setiap pimpinan bank yang ada di Kabupaten Bateng.

Mengingat tingginya permintaan masyarakat terhadap uang pecahan baru di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sangat tinggi terbukti banyaknya jumlah permintaan masyarakat dari tahun ke tahun menjelang lebaran.

Ditemui diruang kerjanya Kepala KCP BRI Unit Koba, Ibrahim mengatakan kepada Laspela selalu siap dalam melayani para nasabah dan masyarakat yang ingin menukarkan uang baru pecahan 1.000 sampai dengan 100.000

“Pada dasarnya kami selalu siap dalam melayani nasabah dan masyarakat bagi yang ingin menukarkan uang baru namun per orang dibatasi jumlahnya mengingat uang baru yang dikirimkan BRI Cabang Pangkal Pinang tidak banyak kisaran 150 sampai 300 juta,”ujarnya kepada Laspela. Rabu,(30/05/2018)

Hal senada disampaikan oleh pimpinan KCP BNI Koba, Lisa Vera mengatakan akan melayani siapa pun baik itu nasabah atau bukan yang ingin menukarkan uang pecahan baru.

“Uang baru pecahan 5.000 dan 10.000 paling banyak diminati oleh para nasabah dan masyarakat selain untuk lebaran banyak juga yang menukarkan uang kecil untuk kembalian,”tuturnya

Selanjutnya Ia menambahkan selama bulan suci Ramadhan penukaran uang pecahan baru dilayani oleh teler mulai pukul 07.30 sampai dengan 15.00 Wib

Diketahui seluruh bank libur mulai tanggal 9 sampai dengan 21 Juni 2018 namun untuk Bank BNI ada layanan operasional terbatas di Cabang Pangkal Pinang pada 19 sampai dengan 20 Juni dari jam 08.00-15.00 Wib.

“Untuk bank BNI selain memiliki layanan operasional terbatas juga memiliki BLG (BNI Layanan Gerak) yang buka diseputaran SPBU jalan Mentok pada tanggal 11,13 dan 20 Juni dari jam 09.00-15.00 Wib dan bagi masyarakat yang mau bertransaksi silahkan manfaatkan,”tandasnya(hfe)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish