Partai Garuda Tarik Dukungan Untuk Mulya

Pengurus DPD Partai Garuda Babel

Oleh : Yudhie Laspela

PANGKALPINANG, LASPELA  – Sebagai Partai Baru yang telah lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, Partai Garuda Bangka Belitung (Babel) turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada di sejumlah Kabupaten/ Kota di Babel.

Partai yang mendapat nomor urut 6 ini pun menjatuhkan dukungannya untuk memenangkan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan – Syahbudin (Mulya) di Pilkada Kabupaten Bangka pada Juni 2018 nanti.

Namun sayangnya, karena kurangnya komunikasi dan koordinasi antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulya dengan Partai Garuda Babel, akhirnya pengurus DPD Partai Garuda Babel mencabut dukungan tersebut.

Ketua DPD Partai Garuda Babel, Hangga Octafandy, SH kepada sejumlah media online di Babel secara resmi menyampaikan untuk mencabut dukungan Partai Garuda kepada pasangan Mulya (Mulkan-Syahbudin) tersebut.

Menurut Hangga, dukungan di cabut sesuai hasil rapat evaluasi pengurus DPP Partai Garuda terhadap dukungan untuk calon Pilkada secara nasional, yang salah satunya Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Babel untuk mencabut dukungan terhadapa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulya.

Hangga mengatakan, dukungan untuk pasangan Mulya ini dicabut dikarenakan tidak adanya komunikasi antara pasangan calon kepada pengurus Partai Garuda baik di Bangka maupundi DPD Provinsi.

Selanjutnya kata Hangga, Partai Garuda saat ini belum menentukan dukungan kepada pasangan manapun untuk Pilkada Bangka sampai ada keputusan Partai lebih lanjut. (naf)