Warga Pulau Besar Adakan Festival Reog dan Kuda Lumping Peringati HUT Transmigrasi ke-67

PULAU BESAR, LASPELA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke 67, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan membuka festival Reog, Kuda Lumping dan Tari Kreasi Nusantara 2 tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Festival Reog, Kuda Lumping dan Tari Kreasi Nusantara tahun ini diikuti sebanyak 36 peserta se-Bangka Belitung, meliputi 5 kontingen reog, 21 kontingen kuda lumping dan 10 kontingen tari kreasi.

Adapun kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai selasa (12/12) hingga kamis (14/12).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Hari Bhakti Transmigrasi ke 67 adalah Transmigrasi mempercepat pembangunan dan memperkokoh persatuan NKRI’.

Tampak hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Babel, Didik Suprapto, pejabat eselon II Provinsi Babel, pejabat eselon II Kab. Basel, Para Camat Kab Basel, Kades di Pulau Besar, BPD serta Ketua TP PKK Kab. Basel.

Wakil Bupati Basel, Riza Herdavid dalam hal ini mewakili Bupati Basel, Justiar Noer menjadi Irup dalam Hari Bhakti Transmigrasi ke 67 di Kecamatan Pulau Besar dan sekaligus membuka Festival Reog, Kuda Lumping dan Tari Kreasi Nusantara 2, tingkat Provinsi Kep Babel, Selasa (12/12).

Wakil Bupati Riza Herdavid dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Menteri Pembangunan Desa dan Transmigrasi dalam membangun daerah menitikberatkan tentang pentingnya revitalisasi percepatan pembangunan desa dan daerah transmigrasi.

“Pentingnya sinergitas berbagai elemen dalam pembangunan daerah dan sumber daya manusia seutuhnya. Pembangunan bukan hanya sebatas infrastruktur saja, tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia jauh lebih penting dan utama,” ucap Riza.

Terkait Hari Bhakti Transmigrasi ini, Riza mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk konsisten menjaga generasi agar terhindar dari hal-hal yang merusak,”.

Selain itu juga, Riza juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang turut andil dalam peringatan HUT Transmigrasi ke 67 di Pulau Besar dan mensukseskan kemeriahan acara ini.

“Terselenggaranya kegiatan ini berkat sinergitas yang baik, terkhusus pada Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Bupati Bangka Selatan, Camat Pulau Besar, Kepala Desa Panca Tunggal beserta seluruh perangkat dan pada seluruh instansi yang tidak dapat disebutkan satu persatu, hingga acara ini sukses,” ujar Riza di sela-sela pembukaan HUT Transmigrasi ke 67 di kecamatan Pulau Besar Bangka Selatan. (Tra)

Editor: Stefan H. Lopis