SMP N 1 Toboali Selenggarakan Pameran Kewirausahaan Tingkat Siswa

Salah satu stand ruang kreatif turut mewarnai kemeriahan pameran kewirausahaan tingkat siswa di SMPN 1 Toboali.

TOBOALI, LASPELA– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Toboali, Bangka Selatan ditunjuk sebagai sekolah rujukan di daerah itu. Beragam kegiatan ekstrakurikuler digelar guna meningkatkan kreatifitas para siswanya, salah satu diantaranya ialah dengan mengadakan pameran kewirausahaan dan kreativitas tingkat siswa yang diselenggarakan selama 2 hari sejak hari Selasa-Rabu, (21-22/11) di halaman SMP Negeri 1 Toboali.

Kegiatan pameran ini diikuti para siswa dari berbagai SMP maupun SMA yang ada di kota Toboali.

Turut hadir dalam peresmian Pameran Kewirausahaan dan Kreativitas Siswa diantaranya, Ketua Penggerak PKK Kab. Bangka Selatan (Basel), Eka Justiar, Kapolres Basel diwakili Kasatlantas Polres Basel, AKP. Herry, Ka. Disdikbud Basel, Narwanto, Ka. DKPO Basel, Haris Setiawan, perwakilan BNNK Basel Herbi Sugiri , Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Toboali Samsuri Sahani, para orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Toboali, Makmun, S.Pd mengatakan sangat  mengapresiasi kegiatan ini karena atas peran serta sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan seni kreatifitas pelajar.

“Ini merupakan salah satu kegiatan sekolah rujukan dan acara hari ini merupakan puncak dari program sekolah rujukan tahun 2017. Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk membantu kami terutama dari Pemerintah Daerah agar sekolah ini benar-benar menjadi sekolah rujukan dalam arti yang sebenarnya seperti harapan kita semuanya,” kata Makmun, Selasa (21/11).

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangka Selatan (Basel), Eka Justiar berharap, terselenggaranya kegiatan ini dapat semakin memotivasi dan merangsang peserta didik dalam mengembangkan kreativitas individualnya di waktu mendatang.

“Gunakan waktu dengan sebaik baiknya. Ini kegiatan yang sangat positif sekali karena dapat mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak kita,” ujar Eka Justiar.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP. Kusnarianto, SIK yang diwakili Kasatlantas AKP. Herry dalam menuturkan sangat bangga dengan acara ini dan berharap semoga anak-anak dapat mengembangkan kreativitas mereka dengan lebih baik lagi. “Kami dari pihak kepolisian merasa bangga atas kreativitas anak-anak. Ini merupakan kegiatan positif dan dengan ini akan tumbuh rasa bangga terhadap bangsa dan hasil karya sendiri,” sebut AKP. Herry.

Ia juga sempat menyinggung anak-anak sekolah sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, Herry berpesan agar para siswa dapat menjauhi hal tersebut. “Saat ini anak-anak sekolah sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Dengan adanya kegiatan seperti ini maka mereka akan terfokus terhadap kegiatan yang positif,” pungkas Herry.

Tak hanya itu, perwira menengah di kepolisian itu juga menghimbau para siswa meningkatkan disiplin pribadi dalam segala hal termasuk di jalan raya umum. (Tra)

Editor: Stefan H. Lopis