Membina Ukhuwah Islamiyah Lewat Lomba STQ Korpri 

Salah satu peserta ASN ketika mengikuti lomba STQ Korpri, Rabu (22/11).

SUNGAILIAT, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka mengirim sebanyak 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) KORPRI tingkat Kabupaten Bangka di Musholla Al Umaro Pemkab Bangka, Rabu (22/11/17).

Cabang-cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah, Tahfiz, Hott, dan Dakwah diikuti para pegawai untuk meramaikan hari ulang tahun (HUT) KORPRI ke-46 di Kabupaten Bangka.

Sekretaris Korpri Kabupaten Bangka, H. Asep Setiawan mengatakan, tujuan utama dari kegiatan perlombaan ini untuk memeriahkan HUT Korpri dan sekaligus untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah  para peserta lomba. “Dengan perlombaan ini, semoga mental para peserta khususnya lahiriah bisa menjadi lebih baik” jelasnya

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini untuk menggali keterampilan para ASN agar lebih mahir  dalam memahami dan membaca kitab suci Al-Quraan sehingga para peserta bisa lebih menghidupi isi kitab suci Al-Quraan dalam hidup sehari-hari.

“Selama ini ada yang bisa, namun masih belum percaya diri. Nah dengan adanya lomba ini kita bisa melihat kecakapan pegawai dalam membacakan ayat suci Al quran ini, serta bidang lainnya seperti Tahfiz, Hot dan Dakwah,” terangnya.

Pelaksanaan lomba STQ Korpri ini akan berlangsung dari tanggal 22-24 November 2017 dengan menampilkan lima cabang lomba, yakni tilawah, tahfidz, Hott dan Dakwah. Untuk total peserta hingga tanggal 22 Nopember berjumlah 38 peserta untuk mengikuti perlombaan STQ Korpri Kabupaten Bangka. ( Rfq)

Editor: Stefan H. Lopis