Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Basel Diharap Besinergi dengan Pemkab 

Jajaran pengurus Karang Taruna Pemkab Bangka Selatan saat dilantik, Rabu (15/11). Foto: Putra/LASPELA

TOBOALI, LASPELA- Jajaran pengurus Karang Taruna Bangka Selatan (Kartun Basel) periode 2017-2022 resmi di lantik di gedung Karang Taruna Toboali, Rabu (15/11-2017). Para pengurus terlantik diharapkan menjaga komitmen dan mengeratkan sinergi bersama Pemkab Basel dalam mewujudkan kemajuan daerah tersebut.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Bupati Basel, Justiar Noer, Wakil Karang Taruna Provinsi Babel, Amil Laode, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSP3APMD), Dandim yang diwakili, Kejaksaan yang diwakili, Camat se-Basel, Forkominda Basel beserta unsur Ormas yang hadir.

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan terpilih, Adi Abing, mengatakan kiranya kepengurusan kartun Basel dapat berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan program Kartun Basel dan membantu kinerja  Pemkab Basel demi meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan yang lebih baik lagi.

“Sebelumnya, kami sampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak lewat kehadirannya disini. Sasaran kartun ke depan mendukung pembangunan di Pemkab Bangka Selatan dalam hal peningkatan program pariwisata, dan juga membangun sinergitas antar pemuda, pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kemandirian ekonomi dan upaya-upaya lainnya. Saya sangat yakin Kartun bisa, karena yang tergabung di Kartun adalah orang-orang pilihan dan memiliki integritas serta kompetensi yang tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Pria yang karib disapa Abing ini berharap, kepengurusan baru ini dapat terus mengevaluasi kinerja Kartun agar sesuai dengan mottonya yakni Karang Taruna Mambangun Jati Diri yang Mandiri, dan Pro Aktif.

“Kami juga akan tetap berbenah dan mengevaluasi diri ke depan, sehingga program berjalan maksimal,serta kartun Basel harus bersikap super aktif karena mengingat untuk masalah kekerasan dalam kepemudaan luar biasa, dari narkoba sampai pembunuhan. Nah, para pengurus harus ikut serta dalam penanggulangan persoalan sosial semacam ini,” sebutnya.

Abing pun lantas memohon arahan dan dukungan dari Pemda terutama masalah anggaran untuk Kartun Basel. (Tra)

Editor: Stefan H. Lopis