Josep Adi Prasetyo : Pers Bisa Merangsang Percepatan Pembangunan di Babel

Foto Bersama Ketua Dewan Pers, Josep Adi Prasetyo (Kanan) dan Wartawan LASPELA, Abdullah Randi (Kiri), Kamis (26/10/2017).

PANGKALPINANG, LASPELA – Peranan pers di suatu wilayah sangat signifikan dapat menentukan maju atau tidaknya daerah tersebut termasuk Provinsi Bangka Belitung. Hal demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, Kamis (26/10/2017).

” Pers disini (Babel_red) bisa merangsang percepatan pembangunan yang semakin baik, terstruktur dan juga harus mengingatkan pejabat untuk bekerja dengan sesuai fungsi dan janjinya dalam membenah program kerja,” terangnya.

Lanjutnya, keberadaan pers disuatu daerah harus bisa memberikan kontribusi untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat dengan pemberitaan medianya.

” Sebagai insan pers yang independen, seorang jurnalis harus bekerja secara profesional dan memiliki kompetensi yang baik, sehingga dapat tetap membuat situasi tetap teduh bukan malah membuat situasi semakin gaduh. Sehingga iklim investasi akan berkembang dengan baik dan esensinya pembangunan daerah akan maju dari sebelumnya,” ungkapnya. (Ar)