Nurmansyah Jabat Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Namang

NAMANG, LASPELA – Perkumpulan pemuda-pemudi kecamatan Namang membentuk forum untuk mengaktifkan organisasi Karang Taruna. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Jumat (20/10/2017) lalu. Pada kesempatan itu terpilih Nurmansyah sebagai Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Plt. Camat Namang, Ema Febriyanti S.STP mengatakan bahwa melalui Karang Taruna pemuda diseluruh desa se kecamatan Namang untuk berperan lebih aktif lagi dalam memajukan pembangunan terutama kesejahteraan sosial melalui kreativitas mereka dgn kegiatan-kegiatan positif.

” Harapan saya Pemudalah tonggak semua pembangunan. Makanya, perlu dibentuknya Karang Taruna yg merupakan organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yg mampu menampilkan karakternya melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial. Serta karang taruna sebagai modal sosial strategis, untuk mewujudkan keserasian, keharmonisan, keselarasan dlm rangka memperkuat kesetiakawanan sosial terutama di bidang kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Terpilih Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Namang, Nurmansyah mengajak pemuda-pemudi untuk bersama-sama untuk melangkah satu visi dan misi yang diamanahkan kepada pihaknya untuk mengisi pembangunan melalui karya nyata.

” Sejarah mengajarkan kepada kita selaku pemuda agar memiliki semangat juang yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa. Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok,” ungkapnya.

Lanjutnya, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Namang periode 2017-2022, harus hindari lima kelemahan yakni, lemah harta, lemah fisik, lemah ilmu, lemah semangat hidup dan yang sangat ditakutkan adalah lemah akhlaq.

” Kepengurusan nanti, harus terhindar dari pemuda yang malas melekat pada pemudanya, kita semua punya semangat hidup yang tinggi dan ber akhlak. Untuk itu inti dari dibentuknya Karang Taruna Kecamatan Namang ini marilah kita bersama sama mewujudkan pemuda-pemudi yang aktif, agresif, inovatif, produktif dan mandiri,” tutup Nurmansyah.(*)