DONE

Bupati Basel Canangkan Dusun Bukit Anda Menjadi Kampung KB

Foto bersama usai pencanangan kampung KB di Desa Rias.

Foto bersama usai pencanangan kampung KB di Desa Rias.

TOBOALI, LASPELA – Dengan luas wilayah 3.607,08 Km2 dan dihuni 193.548 jiwa, Kabupaten Bangka Selatan termasuk salah satu kawasan terluas di Provinsi Bangka Belitung yang terdiri dari 8 kecamatan, 50 desa, dan 3 kelurahan.

Upaya pemerintah untuk memberikan kontribusi dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang tentunya akan berpengaruh kepada pembangunan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan mencanangkan Dusun Bukit Anda, Desa Rias, Kecamatan Toboali sebagai Kampung Keluarga Bencana (KKB).

Kegiatan pencanangan KKB di dusun Bukit Anda ini dihadiri Bupati Basel, H. Justiar Noer, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Babel, Sekda Basel, Kapolres Basel dan Ketua PKK Kabupaten Basel.

Bupati Bangka Selatan H. Justiar Noer mengatakan, tujuan dari pencanangan kampung KB di dusun Bukit Anda, Rias ini tak lain adanya keinginan yang ingin dicapai dari program KKB ini yakni dengan memberikan kontribusi maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk.

“Program KKB ini, bertujuan untuk memberikan kontribusi dan melaksanakan pengendalian laju pertumbuhan penduduk di Kab. Basel dan tentu ini sangat berpengaruh dengan kemajuan pembangunan daerah,” paparnya, Selasa (18/10) di Dusun Bukit Anda, Desa Rias, Toboali.

Menurutnya, dengan ditetapkannya Bukit Anda sebagai KKB akan bisa mendorong kelayakan hidup masyarakat disini. “Ini akan mendorong pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Justiar juga menambahkan, dengan adanya program KKB ini sangatlah dibutuhkan, karena apabila berhasil menjalankan KKB ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi juga. “Keberadaan KKB ini sangatlah diperlukan, karena keberhasilan program keluarga berencana akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra sejahtera untuk menuju yang lebih baik lagi,” tuturnya. (Tra)

Editor: Stefan H. Lopis

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel: Pesantren Mencegah Degradasi Moral

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Forum BUMN Babel Bagikan Paket Sembako kepada Wartawan

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Sukseskan Pemilu Serentak 2019, Justiar Imbau Camat se Basel Berperan Aktif Fasilitasi Pemilu

GETAR

Aktivitas TI di Aliran Irigasi Sawah Desa Ranggung Dihentikan Satpol PP Basel

KABUPATEN BANGKA

Pemkab Bangka Berikan BPNT Ke 10.652 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Menkop RI Buka Rakornas Koperasi dan UMKM 2019, dengan Dihadiri 513 Kepala Dinas se-Indonesia

KABUPATEN BANGKA

Al-Qur’an Merupakan Pedoman Hidup

HEADLINE

Ahok Batal Ajukan Banding atas Permintaan Keluarga
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: