Komnas Perlindungan Anak dan HAMI Babel Jalin Kerjasama

Sekjen Komnas PA, Dhanang Sasongko bersama Ketua HAMI Bersatu Babel Feriyawansyah dan rekan, Sabtu (14/10/2017)
  • Upaya dalam Memberikan Perlindungan Hukum

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak berkunjung ke Bangka Belitung dalam rangka menanggapi kekerasan terhadap anak yang terjadi di Babel.

Selain itu, Komnas Perlindungan Anak juga jalin kerjasama dengan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Babel untuk mengawal kasus kekerasan terhadap anak.

Ketua HAMI Bersatu Babel, Feriyawansyah mengatakan HAMI bersinergi dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak melalui Sekjen Komnas Anak Dhanang Sasongko dalam upaya memberikan perlindungan hukum terhadap anak korban kekerasan.

” Alhamdulillah, kami (HAMI Babel_red) menjalin kerjasama dengan Komnas PA untuk mengadvokasi setiap permasalahan menyangkut korban kekerasan yang terjadi pada anak yang ada di Babel ini,” kata Feri, Sabtu (14/10/2017).

Lanjut Advokat Muda ini, Sekjen Komnas PA Dhanang Sasongko mengecam keras pelaku atas tindakan yang korbannya anak-anak dan mendapatkan konsekuensi hukuman dengan perbuatan tersebut sesuai dengan peraturan berlaku.

” Tadi, Pak Dhanang Sasongko mengecam keras terhadap anak yang jadi korban kasus pemukulan yang dilakukan gurunya sendiri. Kedepan kasus seperti ini tidak terjadi lagi di Babel,” singgung Feriyawansyah.

Imbau Feri, kedepan apabila terjadi kekerasan terhadap anak, silahkan mengadu kepada pihaknya untuk bisa membantu mengawal proses hukum.

” Kepada orangtua, apabila anaknya jadi korban kekerasan dan untuk mendapatkan perlindungan hukum silahkan datang ke Kantor HAMI Bersatu Babel. Kami siap membantu dan mengawal proses hukum anaknya,” tegasnya. (Ar)