Pilkada Belitung, 7 Bakal Calon Kembalikan Berkas ke Demokrat

H Muhtar Motong (putih) saat mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat. (foto: Junianto/LASPELA)
  • Koalisi Alternatif Diprediksi Bisa Muncul

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Pilkada Belitung 2018 sudah  memunculkan beberapa nama yang siap maju untuk berkompetisi merebut tampuk kepemimpinan di daerah itu.

Melalui partai Demokrat, saat ini sudah ada tujuh orang bakal calon yang mengembalikan berkas hingga Kamis 7 September 2017.

Ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wabup Belitung DPC Demokrat Belitung, Muzakir, mengatakan, saat ini setidaknya ada tujuh orang yang telah mengembalikan berkas.

Ketujuh orang tersebut adalah Rudi Hartono, Dedi Wahyudi, H Muhtar Motong (Tarek), Faisal Madani, Amin Nurachman, Hellyana, dan Dodi Setiadi.

Menurut Muzakir, berkas yang masuk diperiksa sebelum disampaikan ke DPP. Demokrat saat ini menjaga peluang dengan tetap melihat dinamika politik di Belitung.

“Bagaimanapun kita harus lihat arus politik. Meski kita hanya satu kursi di DPR tapi kita punya nama besar yang bisa kita besarkan,” kata Muzakir.

Salah satu calon yang mendaftar di Demokrat, Muhtar Motong (Tarek) mengatakan, saat ini tidak ada calon yang benar-benar kuat.

Semua calon memiliki peluang sama pada Pilkada Belitung tahun depan. Termasuk koalisi partai pengusung di Belitung yang ia sebut sebagai koalisi alteenatif. Ia menyebut, pilkada nanti akan banyak kejutan.

“Semua partai punya peluang asal mereka cerdas menyikapi keadaan politik saat ini. Saya rasa Demokrat juga punya peluang, bukan hanya jadi pendukung tapi pengusung,” kata pria yg akrab disapa Tarek usai pengembalian berkas. (Jun)

Editor: Stefan H. Lopis