Home / BANGKA BELITUNG / PDI Perjuangan “Lirik” Endang Kusumawaty Jadi Cawako

PDI Perjuangan “Lirik” Endang Kusumawaty Jadi Cawako

PANGKALPINANG, LASPELA– PDI Perjuangan nampaknya tak mau kehilangan bakal calon walikota yang berpotensi memiliki populeritas dan elektabilitas tinggi.  Hal inilah yang kemungkinan membuat PDI Perjuangan Bangka Belitung melirik dan memasukan nama Endang Kusumawaty sebagai salah satu bakal calon walikota yang akan di verifikasi oleh DPP PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDIP Pangkalpinang, Harly, Kamis (10/8/2017) mengatakan, Endang merupakan kandidat ke-14 yang mengembalikan formulir pencalonan untuk posisi walikota di PDI Perjuangan.

Sedangkan, 6 nama lainnya yang mencalonkan diri sebagai walikota diantaranya, Wakil Walikota Pangkalpinang aktif M Sopian, Sarjulianto, Hardi, Saparudin (Udin), Dharma Sutomo, Elly Rebuin dan Djunaidi Thalib.

Kemudian lanjutnya, ada nama-nama kandidat calon wakil walikota seperti Zeki Yamani, Edison Taher, M Irham, Maulan Aklil, Rina Tarol dan Ahmadi Sofyan.

Menurut Harly, pembukaan pendaftaran bisa saja dilakukan oleh DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan pusat, namun intinya proses penjaringan tetap dilakukan oleh DPP.

“Yang terpenting proses survei menjadi bagian partai untuk menentukan siapa yang akan maju dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang,” ungkapnya.

Harly menambahkan, Syarat pertama untuk mencalonkan diri dari PDIP harus mendaftar. Proses selanjutnya akan dilakukan di DPP, seperti fit and propertes, wawancara dan lain-lain. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: