Home / BANGKA BELITUNG / Kantor Pemdes Parit Tiga Terbakar

Kantor Pemdes Parit Tiga Terbakar

MUNTOK, LASPELA – Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kabupaten Bangka Barat, Kamis 3 Agustus 2017 sekitar pukul 05.00 wib terjadi kebakaran, kebakaran Kantor yang berlokasi di Desa Puput Kecamatan Parit Tiga ini menjalar ke ruang kerja Sekdes, Kaur umum, Kaur keuangan, dan kasi Pelayanan.

Kejadian baru diketahui sekitar pukul 06.45 wib oleh saksi Lusiana (52) seorang petugas kebersihan kantor desa Puput kecamatan Parit tiga. Awal cerita bermula Rabu,  (02/8/ 2017) sekitar pukul 20.30 wib, Herno (27) staf pemerintahan desa puput Kecamatan Parit tiga menerima alat-alat olah raga berupa Raket dan Net Badminton yang baru dibeli dari Anggaran Desa Puput.

Alat-alat tersebut kemudian disimpan di ruangan yang menjadi lokasi kebakaran.  Sebelum meninggalkan kantor, Herno sekilas melihat colokan Laptop yg masih menempel di stop kontak yg ada di dinding namun dengan posisi off.

Keesokan harinya Kamis (03/07/2017) sekira pukul 05.00 wib pagi Lusiana datang ke kantor dan melihat asap keluar dari pintu yang menjadi akses lokasi kebakaran tersebut,  Anggota Polsek Jebus dan Bhabinkamtibmas Jebus beserta warga bersama – sama mencoba memadamkan api.

Selang 2 Jam api dapat dapat dipadamkan oleh warga yang ada dipasar mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) perkara di pasar Parit Tiga . Iwan (32) warga sekitar menceritakan api dipadamkan dengan cara gotong royong mengunakan alat seadanya seperti air selokan, air rumah makan disekitar TKP diangkut dengan ember disiram pakai pasir.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam periariwa ini.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa peralatan kantor yang terbakar 3 buah meja kerja, 4 buah kursi kerja, 4 buah kursi plastik, 1 pc unit komputer, 2 unit AC,1 unit Laptop, 1 unit kipas angin besar, Alat-alat olahraga badminton dan Brankas dokumen pemerintahan Ds. Puput tahun 2016 dan 2017 dengan kerugian puluhan juta rupiah serta dokumen penting lainnya.

Sementara itu Kapolsek Jebus, Kompol Alam Bawono S.IK mengatakan untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari kabel laptop. Anggota dari Unit rekrim, unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas sudah di turunkan ke TKP untuk mengecek kejadian kebakaran tersebut.pungkas Alam.(rif)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: