Home / BANGKA BELITUNG / Bermotor Trail ke Kolong Biru Air Bara

Bermotor Trail ke Kolong Biru Air Bara

ANDA pernah merasakan sensasi menuju kawasan wisata dengan serangkaian petualangan naik motor trail dan kemudiannya kerja kerasnya terbayar sempurna dengan melihat keindahan Kolong Air Bara yang indah dengan air birunya serta langit berawan putih berbatas cakrawala?

“Memang. Wisata Kolong Air Bara ini cocok untuk wisatawan yang hobi adventure dengan motor trail. Tracknya menantang sekaligus memesona” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Haris Setiawan.

Keunggulannya Kolong Air Bara bekas penambangan ini, kata Haris, hamparannya cukup luas, memiliki dua kolong bersebelahan yang satu berwarna hijau dan satunya berwarna biru.

“Yang lebih mengesankan  jalur menuju lokasi memang sengaja dibuat alami tidak beraspal tetapi berpasir dan berair sehingga sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai tantangan.” kata Haris.

Ia menambahkan, alat transportasi yang digunakan motor trail, dan biasanya didampingi oleh pengendara motor yang berpengalaman dengan medan yang menantang. Jarak menuju lokasi dari jalan utama kurang lebih 15-20 menit.

“Kalau di Bromo menuju lokasi dengan menggunakan mobil jeep, di Air Bara wisatawan menggunakan motor Trail,” kata Haris.

Anda tertantang, silakan datang berkunjung! (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: