Home / NEWS / Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions
Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai membobol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017). RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES

Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions

LONDON, LASPELA- Arsenal sukses mengamankan tiga poin setelah menang 2-0 atas Sunderland dalam laga Premier League – kasta teratas Liga Inggris di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017). Gol Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez yakni pada menit ke-72 dan 81.

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62,8 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 36 dan Sunderland mempunyai enam kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam gawang Sunderland pada menit ke-10. Namun, tendangan jarak dekat Olivier Giroud masih dapat ditepis Jordan Pickford.

Sunderland balas menyerang pada menit ke-34. Kali ini, kiper Arsenal, Petr Cech, yang dengan cekatan menghalau tembakan Didier Ndong.

Tiga menit kemudian, tim tamu kembali menguji ketangguhan Cech melalui sepakan Jermain Defoe dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, penjaga gawang asal Republik Ceska ini dengan sigap mementahkan si kulit bulat.

Tak mau kalah dari Cech, Pickford unjuk gigi pada pengujung babak pertama dengan terbang menepis sontekan Aaron Ramsey. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal sama sekali tidak mengendurkan gempuran. Mereka mendapat peluang emas pertama pada menit ke-72 melalui tendangan menyusur tanah Danny Welbeck yang masih dapat ditepis Pickford.

Hanya dalam hitungan detik, Pickford untuk pertama kalinya harus memungut bola dari gawangnya setelah Sanchez berhasil menyontek bola dari umpan Mesut Oezil.

Sanchez telah membukukan lima gol dalam lima perjumpaan dengan Sunderland di Premier League.

Seusai kebobolan, Pickford melakukan dua penyelamatan beruntun. Dia mementahkan sepakan Granit Xhaka (78′) dan Alex Iwobi (79′).

Akan tetapi, penjaga gawang asal Inggris ini mesti rela kembali dijebol Sanchez. Memanfaatkan bola muntah dari tembakan kaki kiri Olivier Giroud, Sanchez dengan tenang menanduk bola ke gawang kosong.

Sanchez memiliki rekor sebagai pemain dengan kontribusi terbesar dalam pergelaran Premier League musim 2016-2017 dengan terlibat dalam 33 gol Arsenal (23 gol, 10 assist)!

Kendati terus mengurung pertahanan Sunderland, Arsenal tidak lagi menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan poin penuh membuat Arsenal kokoh di posisi kelima dengan koleksi 72 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dan satu anak tangga dari Liverpool FC yang menghuni jatah terakhir menuju Liga Champions.

Sumber: Juara

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: