Home / BANGKA BELITUNG / Badan Kesbangpol Gelar Rakor Penguatan Tim Terpadu Penanganan Konflik
Suasana berlangsungnya Rakor oleh Badan Kesbangpol Babel.

Badan Kesbangpol Gelar Rakor Penguatan Tim Terpadu Penanganan Konflik

PANGKALPINANG, LASPELA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Fungsi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2017 Tingkat Provinsi/Kota bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Rabu (10/05/2017).

Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs.H.  Tarmin, M.Si mengatakan, dalam rangka menciptakan kondusifitas di Babel, peranan aparat keamanan menjadi pentingn namun peranan pemerintah daerah juga tidak kalah penting dalam rangka menjaga Keamanan, Ketertiban, dan Ketentraman masyarakat.

“Perananan Pemerintah Daerah dalam menjaga dan memelihara ketentraman dan ketertiban menjadi tugas penting sehingga kondisi aman dan Kondusif dapat tercapai, terlaksana dengan baik”, ujarnya membacakan sambutan Plh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi.

Memastikan kondisi di daerah aman dan terkendali, Tarmin mengharapkan sinergitas antar pihak terkai yang ada di Babel.

Dia menilai, kondisi yang ada di Babel saat ini sangat kondusif dimana pada Tahun 2016, pemerintah daerah Babel mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai peringkat ke-9 terbaik dalam hal pelaporan kinerja tim terpadu penanganan konflik sosial 2016.

Hal ini, sebut Tarmin, menjadi indikaktor yang membuktikan bahwa pemerintah daerah telah bersinergi dalam menjaga komunikasi dan koordinasi antar pihak terkait

“Daerah Babel cukup kondusif dimana Pusat mengapresiasi kinerja pelaporan tim terpadu. Namun kita tetap waspada jangan lalai karena potensi gangguan tetap ada, tetap jaga sinergi, koordinasi,” tukasnya.

Sosialisi ini diikuti 33 orang pengurus tim terpadu. Selain dihadiri Kepala Kesbangpol, kegiatan ini juga dihadiri Kepala BIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Intel Kajati, Perwakilan Kementerian Pertahanan Babel, Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang. (*/stf)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: