Home / BANGKA BELITUNG / Lantik 436 Pejabat Eselon, Bupati Basel Minta Tunjukan Kinerja Optimal
Suasana berlangsungnya pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Basel, Jumat (13/1/2017) (foto: fb dishubkominfo)

Lantik 436 Pejabat Eselon, Bupati Basel Minta Tunjukan Kinerja Optimal

TOBOALI, LASPELA- Setelah menunggu beberapa hari sejak ditetapkannya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel), Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer ST. MM.M.Si akhirnya resmi melantik 436 Pejabat Eselon yang terdiri dari 20 orang Eselon II, 112 orang eselon III dan 303 orang eselon IV.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung khidmat dan sederhana itu dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Junjung Besaoh, Jumat (13/1/2017).

Pejabat yang dilantik tersebut selanjutnya akan ditempatkan di SKPD-SKPD yang sudah dirampingkan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah yang mengatur penataan perangkat daerah yang lebih proporsional, efisien,rasional, dan efektif.

Selain Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, ST, MM, M.Si, hadir juga Wakil Bupati Riza Herdavid ST, Sekda Bangka Selatan yang dilantik sebelumnya Suwandi, AKS, Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangka Selatan Drs. Armadi, MM dan para pejabat eselon terlantik.

Dalam Sambutannya, Justiar Noer mengatakan, pejabat yang dilantik harus bangga karena tidak semua ASN mempunyai kesempatan untuk menjadi pejabat apalagi ada perampingan struktur organisasi baru sesuai dengan aturan yang baru.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau agar para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan menunjukkan kinerja optimal.

“Pejabat yang dilantik harus bangga karena tidak semua ASN mempunyai kesempatan untuk menjadi pejabat apalagi ada perampingan struktur organisasi baru sesuai dengan aturan yang baru. Oleh karena itu, saya menghimbau agar para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan menunjukkan kinerja yang optimal,” kata Justiar.

Dirinya berharap dengan dilantiknya para pejabat eselon ini, akan memberikan semangat baru yang lebih kreatif dan inovatif dalam menata pemerintahan sehingga dapat mempercepat pembangunan di Bangka Selatan ke arah yang lebih baik.

Sementara Wakil Bupati Riza Herdavid, ST dalam amanatnya juga meminta terlantik untuk dapat bekerja sebaik-baiknya dalam membantu kepala daerah guna mempercepat pembangunan di Kab. Bangka Selatan

“Kami tidak memaksa bapak/ibu sekalian untuk menganggap kami sebagai pemimpin Bapak/Ibu. Yang kami butuhkan adalah kinerja terbaik dari Bapak/Ibu untuk membangun negeri ini,”tandasnya.

Sumindar, salah seorang pejabat yang dilantik mengatakan dirinya sangat optimis dan dapat melaksanakan perintah pimpinan dengan baik dimanapun ditempatkan demi kemajuan daerah Basel.

“Saya sangat optimis dan dapat melaksanakan perintah pimpinan dengan baik dimanapun ditempatkan demi kemajuan daerah,” tutupnya optimis.

Penulis: Wiwin Suseno 
Editor  : Stefan HL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: