Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Basel Lantik Sekda dan Kepala BKD
Suasana pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Suwandi Aks dan Kepala BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kab. Bangka Selatan, Drs. Armadi, MM di Balai Daerah, Jumat (13/1) pagi. (foto: fb)

Bupati Basel Lantik Sekda dan Kepala BKD

  • Menanti Aksi Reformasi Birokrasi

TOBOALI- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Suwandi Aks, sekaligus mengukuhkan Kepala BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kab. Bangka Selatan, Drs. Armadi, MM di Balai Daerah, Jumat (13/1) pagi.

Justiar dalam sambutannya mengatakan, hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut sebagaimana diamanatkan Undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menpan RB No 13 Tahun 2014.

“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,”tandas Justiar.

Dirinya menjelaskan, tugas seorang Sekda yakni membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan tugas-tugas pemerintah sangat bergantung pada peranan Sekretaris Daerah dalam menata, mengelola serta memberdayakan perangkat daerah,” ucap Justiar.

Ia berharap, kedua pejabat terlantik mampu melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Arah kebijakan dan strategi nasional bidang pembangunan aparatur dilakukan melalui reformasi birokrasi, untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Saya sucapkan selamat. Jalankanlah jabatan yang diamanahkan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi. Semoga pelantikan ini menjadi titik awal pembaharuan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan,” tuturnya memungkasi.

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan, Ketua Kajari Bangka Selatan, serta Unsur Pemda di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

Sumber: Dishubkominfobasel
Editor   : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: