Home / BANGKA BELITUNG / Punya Uang Kertas dan Logam Lusuh, Ayo Tukarkan ke BI
Suasana penukaran uang di loket BI pada event pameran XO Babel 2016. (foto: Randi)

Punya Uang Kertas dan Logam Lusuh, Ayo Tukarkan ke BI

PANGKALPINANG, LASPELA – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut berpartisipasi dalam event pameran XO Babel Tahun 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 3-6 November 2016 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Deputi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat, menjelaskan, aktivitas Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung di arena stand XO Babel 2016 yakni melakukan penukaran uang koin dan uang lusuh, serta kegiatan sosialisasi tentang uang rupiah kepada para sejumlah perwakilan siswa SD-SMP se-Kota Pangkalpinang.

“Selama pameran event ini, kita menyediakan layanan penukaran uang koin dan uang lusuh. Dan terkait ini, kami juga sudah mengiklankannya di berbagai media massa maupun elektronik seperti koran, radio dan media sosial. Sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini,” ucapnya.

Edhi Rahmanto hidayat lalu menghimbau masyarakat, apabila uang koin yang tersimpan selama ini tidak digunakan ataupun uang lusuh yang juga selama ini sama hanya disimpan saja dan tidak lagi digunakan, maka bisa ditukarkan di pusat layanan Bank Indonesia yang ada di XO Babel 2016 .

“Silahkan ke stand kami pada pameran event tersebut, khususnya dari tanggal 3-6 November 2016 setiap hari mulai pukul 10.00 -16.00 Wib. Karena dengan adanya kegiatan transaksi penukaran uang rupiah logam dan lusuh ini juga akan berdampak kepada menambah kemampuan masyarakat Bangka Belitung untuk memenuhi kebutuhan belanjanya,”sambungnya.

BI Targetkan Ratusan Juta

Para siswa/i saat menyambangi loket penukaran uang BI (foto: Randi)

Para siswa/i saat menyambangi loket penukaran uang BI (foto: Randi)

Menurutnya, Bank Indonesia menargetkan dari aktivitas pelayanan di XO Babel 2016 ini bisa mencapai ratusan juta dan diharapkan terebosan ini setidaknya ini bisa menambah uang belanja bagi masyarakat di Babel.

Masyarakat diminta untuk menyusun uang yang akan mau ditukarkan, misalnya yang tidak bagus dengan kondisi tidak bagus dan harus disusunkan berdasarkan pecahannya sendiri demikian juga dengan uang logam agar disusun rapi.

“Kami sediakan 4 loket penukaran yakni di arena XO Babel ada 3 loket dan mobil kas keliling juga ada. Dan nanti kita sesuaikan dengan animo masyarakatnya dari waktu ke waktu. Jika misalnya ada permintaan lebih, akan kita carikan solusi terbaik namun intinya kita selalu siap melayani,”tandas Edhi.

Penulis: Randi
Editor  : Stefan HL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: