Home / BANGKA BELITUNG / SK PDI-P di Tangan, Rustam Effendi Pastikan Gandeng Irwansyah di Pilkada Babel

SK PDI-P di Tangan, Rustam Effendi Pastikan Gandeng Irwansyah di Pilkada Babel

PANGKALPINANG, LASPELA– Jelang Pendaftaran pada Pilkada Babel 2017 nanti, konstelasi politik Babel makin mencuat terhadap pasangan yang akan berkompetisi.

Gubernur Babel Rustam Effendi yang juga calon petahana untuk Pilgub mendatang memastikan maju pada pertarungan 2017 tersebut. Rustam mengkonfirmasi, pasangan wakil gubernur (Wagub) yang akan medampinginya adalah Muhammad Irwansyah yang juga Walikota Pangkalpinang saat ini.

“Saya berpasangan dengan Pak Wawan (M.Irwansyah-red) sebagai wakil saya. Pasangan ini sudah deal dan tidak berubah lagi,” terang Rustam Effendi di Novetel Hotel Bangka ketika menghadiri training “The Power of Communication” yang diselenggarakan Universitas Mercu Buana Jakarta.

Beliau menuturkan, SK dari DPP PDI-P sudah diterima pada tanggal 19 September 2016 Pukul 18.30 Wib. “SK rekomendasi dari DPP sudah saya terima dan selanjutnya mendaftarkan ke KPU,” ungkapnya.

Disinggung mengenai partai politik mana yang akan berkoalisi mengusungnya, Rustam Effendi menegaskan, bahwa masih PDI Perjuangan dan pihaknya tetap membuka pintu koalisi kepada partai lain untuk bergabung.

“Untuk sementara tetap PDI-P, tapi untuk Parpol lain yang mau, ayo kami terbuka menerima yang penting untuk kemajuan Babel, “tukasnya.

Dia juga mengatakan, untuk pendeklarasian pasangan Rustam Effendi-M. Irwansyah akan digelar di Pulau Belitung dan Pulau Bangka. “kami akan menggelar deklarasi di dua tempat yakni Belitung pada tanggal 24 September 2016, dan Pulau Bangka di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang tanggal 25 September 2016,”Pungkasnya.

Penulis: Randi LASPELA
Editor   : Stefan HL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: