Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / KABUPATEN BANGKA SELATAN / NEWS

Jumat, 9 September 2016 - 08:19 WIB

PT. Bangun Basel Siap Dioperasikan Kembali

TOBOALI, LASPELA– Setelah melakukan Fit and Proper Test tiga nama calon Direktur Utama PT. Bangun Basel, BUMD Kab. Bangka Selatan yang diusulkan oleh Bupati Bangka Selatan yakni Zahirin, Sopian Mansur, Rosman Burhan, Akhirnya Nama Sopian Mansur yang direkomendasikan Komisi II DPRD Kab. Bangka Selatan untuk menjadi Dirut PT. Bangun Basel.

Surianto, SE selaku Ketua Komisi II DPRD Kab. Bangka Selatan yang juga ketua Fraksi Golkar mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan Sopian Mansur yang merupakan hasil Fit and Proper Test kepada Pimpinan DPRD Basel untuk selanjutnya diteruskan kepada Bupati Basel guna dilantik sebagai Dirut PT. Bangun Basel yang baru.

“Kami telah merekomendasikan Sopian Mansur untuk dilantik sebagai Dirut PT. Bangun Basel yang baru,” ujarnya kepada Laspela.

Dirinya menambahkan, agar persoalan laporan keuangan PT. Bangun Basel yang menjadi temuan BPK segera disehatkan kembali guna menghindari beban Dirut yang baru dalam menjalankan tugasnya mengembangkan PT. Bangun Basel yang nantinya bisa menjadi PAD bagi Kab. Bangka Selatan.

Surianto mengatakan, pihaknya mempersilahkan Pemkab Basel untuk melakukan penyertaan modal kepada PT. Bangun Basel selama laporan keuangannya disehatkan terlebih dahulu agar tidak menjadi temuan baru lagi.

“Silahkan kalau Pemkab Basel mau melakukan penyertaan modal ke PT. Bangun Basel tetapi laporan keuangannya harus disehatkan dulu agar tidak menjadi masalah baru. Kami berharap, BUMD ini dikelola oleh orang yang berkompeten agar dapat memberikan pendapatan bagi daerah dan tidak menjadi beban lagi bagi daerah,”tutupnya.

Respon positif ini menunjukkan bahwa PT. Bangun Basel siap dioperasionalkan kembali sebagai Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Kab. Bangka Selatan yang bisa memberikan Profit bagi daerah dengan melakukan penyehatan keuangan terlebih dahulu agar dapat menjalankan kegiatan usahanya dengan lancar.

Wiwin/Laspela

 

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Lansia Bangka Tengah Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

BANGKA BELITUNG

Udara Di Belitung Masuki Kategori Tidak Sehat, Jajaran Forkopimda Bagikan Masker Gratis

BANGKA BELITUNG

Donny Rommy Serahkan Novel Karangan Perdananya ke Perpusatakaan di Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Teladan Bentuk Kelurahan Siaga Covid-19

BANGKA BELITUNG

Polres Babar Kawal Ketat Pendistribusian Surat Suara

BANGKA BELITUNG

Bupati Minta Dunia Pendidikan di Bangka Kembangkan Kebudayaan Daerah

BANGKA BELITUNG

Cuaca Buruk, Produksi Ikan Ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Menurun

BANGKA BELITUNG

2019, Garuda Indonesia Group Hadirkan Fasilitas Free Inflight Connectivity
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: