Home / BANGKA BELITUNG / FPTI Babel Gelar Kejurnas Panjat Tebing

FPTI Babel Gelar Kejurnas Panjat Tebing

KOBA, LASPELA– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing kelompok umur yang ke XI bertempat di pantai Terentang Kabupaten Bangka Tengah, Rabu-Minggu (24-28/8) mendatang.

Kejurnas yang dibuka, Rabu (24/8) pagi tadi diikuti oleh 26 Provinsi se-Indonesia dengan total peserta (Atlet) 267 Orang. Ratusan atlet tersebut akan berkompetisi memperebutkan 30 mendali emas.

Masito, ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, tujuan Kejurnas panjat tebing tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit berbakat dan menjalin tali silaturahmi antar provinsi di Indonesia. “Adapun tujuan dari kejuaraan ini adalah mencari bibit berbakat serta menjalin silaturahmi antar provinsi,” kata Masito kepada LASPELA, Rabu 24 Agustus.

k2Menurut Masito, gelaran event Kejurnas panjat tebing ini selain mecari atlet-atlet berprestasi dan menjalin silaturahmi juga untuk mempromosikan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya Bangka Tengah (Bateng) ke dunia luar.

Dirinya bergembira karena meski Kejurnas panjat tebing baru pertama kali terselenggara di Babel namun mendapat tanggapan positif.

“Alhamdulillah meski baru pertama di Babel namun event kali ini pesertanya paling banyak dari perhelatan sebelumnya,” pungkasnya (hfe).

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: