Home / BANGKA BELITUNG / Kades Perlang Telat Datang Bukan Disengaja
Erzaldi lantik Kades terpilih

Kades Perlang Telat Datang Bukan Disengaja

EZALDI AMBIL SUMPAH DUA KADES DALAM WAKTU DEKAT

KOBA, LASPELA— Dari 29 Kepala Desa (Kades) terpilih, dua orang Kades pelantikannya di tunda karena datangnya telat 5 menit. Kades yang pelantikannya di tunda, yakni Kades Bukit Kijang Kecamatan Namang dan Kades Perlang Kecamatan Lubuk Besar.

Senin (25/07/2016) sekitar pukul 05.00 Wib, Bupati Bangka Tengah (Bateng) terlebih dahulu melantik Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bateng dan Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bateng. Setelah itu sekitar pukul 05.40 Wib pelantikan 29 Kades terpilih tahun 2016.

Tampak 27 Kades hanya yang hadir dalam barisan saat pengambilan sumpah, sementara dua Kades lainnya baru muncul setelah sumpah sudah diambil. Kades Perlang sempat memasuki barisan, namun tetap tidak dilantik karena telat hanya sekitar 5 menit. Sementara Kades Bukit kijang tidak sempat masuk kedalam barisan pengambilan sumpah, karena para Kades sudah duduk di bangku masing-masing.

Kades Perlang, Rusliyadi mengatakan kedatangannya telat bukan di sengaja, saat itu mobil yang ia tumpangi pecah ban. Ia berusaha mencari tumpangan mobil yang lewat, namun kondisi saat itu sekitar pukul 05.00 Wib cuaca hujan dan tidak ada yang lalu lalang disana untuk di tumpangi.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Bateng, Erzaldi Rosman bahwa saya telat bukan di sengaja. Beliaupun memahaminya, dan beliau berjanji akan melakukan pelantikan susulan dalam minggu-minggu ini,”ungkap Rusliyadi kepada LASPELA, Senin (25/07/2016).

Ia berharap pelantikan susulan segera di lakukan, karena ia harus segera bekerja menjalankan Tugas sebagai Kades.

“Mudah-mudahan terealisasi dalam waktu dekat,”harapnya.

Sementara itu, Erzaldi rosman dalam sambutan pengambilan sumpah jabatan Kades terplih mengatakan Kades yang belum diambil sumpah jabatannya akan segera dilantik, setelah di jadwalkan kembali oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Bateng.

“Kalau sudah siap dalam waktu dekat, segera diambil sumpah jabatannya,”ungkapnya. (Ron)

 

 

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: