Home / BANGKA BELITUNG / Tahun Ajaran Baru, SMK dan SMA Dikelola Pemprov
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher

Tahun Ajaran Baru, SMK dan SMA Dikelola Pemprov

PANGKALPINANG, LASPELA – Memasuki tahun ajaran baru yang dimulai pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016) lalu, semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pangkalpinang akan menjadi mikik pemerintah Provinsi untuk dikelola.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher ketika menjadi pembina upacara di SMK Negeri 2 Pangkalpinang saat hari pertama masuk sekolah.

“Tahun ajaran baru ini, sekolah SMK /SMA akan menjadi milik Provinsi untuk mengelolanya agar Pemerintah kabupaten/kota bisa lebih fokus mengelola sekolah SMP dan SD menjadi lebih baik lagi,” ujar Edison dihadapan guru dan siswa-siswi SMK Negeri 2.

Kebijakan ini menurut Edison akan berdampak baik bagi para guru untuk lebih baik lagi dalam mendidik dan mengajar generasi penerus Bangsa.

Edison menambahkan, salah satu upaya terbaik Pemerintah bagi generasi penerus Bangsa ialah adanya surat edaran dari Kemendikbud yang menyuruh kepada setiap orang tua untuk mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

Untuk itu dalam kesempatan ini, dirinya juga melakukan peninjauan langsung kesekolah-sekolah dan ingin melihat langsung para penerus bangsa memulai pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: