Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Rosman Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Babel

Erzaldi Rosman Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Babel

PANGKALPINANG, LASPELA — Erzaldi Rosman, pria yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah (Bateng) tersebut resmi menjabat Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Deddy Yulianto.

Kepastian Erzaldi menjadi Ketua Partai berlambang Garuda Merah itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 04-0066/Kpts/DPP-GERINDRA/2016 tertanggal 20 April 2016 yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu terungkap ketika jajaran pengurus baru DPD Partai Gerindra Babel menyerahkan salinan SK Kepengurusan baru ke Kantor KPU Provinsi Babel, Senin (18/7/2016) kemarin.

Penyerahan salinan SK kepengurusan baru tersebut diserahkan Sekretaris  DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Suwarno didampingi Wakil Ketua Umum, H Herman Effendi serta beberapa pengurus lainnya dan diterima oleh Kabag PPID Sekretariat KPU Babel, Gultom.

2 g“Kehadiran kita disini (Kantor KPU Babel, red) atas nama partai Gerindra Babel,  juga telah datang  ke Kesbangpol menyerahkan lampiran kepengurusan baru dan mencabut SK lama. Sesuai SK baru, pak Erzaldi Roesman menjabat sebagai ketua,” ungkap Sekretaris  DPD Gerindra Bangka Belitung yang baru, Suwarno, kepada para awak media.

Ketika ditanya wartawan alasan mengapa baru sekarang mempublikasikan ke publik mengingat SK dikeluarkan bulan April lalu, Suwarno menuturkan, hal tersebut sesuai mekanisme partainya. “Karena ini baru proses, yang jelas sudah diterima langsung sekretaris DPP pusat. Gerindra memang beda dengan partai lain, masing-masing Parpol ada mekanisme sendiri. Pelantikan nanti pertengahan Agustus, pak Prabowo Insya Allah datang kalau tidak ada halangan, sekalian juga akan digelar deklarasi,” bebernya.

Sementara mengenai posisi Deddy Yulianto di susunan kepengurusan baru, Suwarno menjelaskan bahwa yang bersangkutan menjadi dewan penasehat DPD Partai Gerindra Babel. “Beliau di SK jadi dewan penasehat, ini SK nya,” kata Suwarno sambil menunjukkan SK.

Disinggung mengenai komunikasi dengan Parpol lain jelang Pilgub, Suwarno mengatakan sepenuhnya akan diambil langsung oleh Ketua DPD Gerindra yang baru. “Komunikasi politik kami serahkan semuanya kepada pak Erzaldi langsung,” tutupnya. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: