Home / BANGKA BELITUNG / Hellyana Jalani Fit and Proper Test Cawagub di PPP
Hellyana, SH ketika berada di sekretariat DPW PPP Babel, Selasa (12/7/2016). (foto/randi)

Hellyana Jalani Fit and Proper Test Cawagub di PPP

Terdorong Keinginan untuk Babel Sejahtera

PANGKALPINANG, LASPELA – Politisi perempuan sekaligus anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hellyana, SH menjalani rangkaian fit and proper test ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai kandidat Cawagub Babel di Pilkada 2017 mendatang, Selasa (12/7/2016).

Hellyana yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Prov. Kep. Babel tersebut datang ke Sekretariat DPW PPP Babel ditemani ketua timsesnya, Wendo Irwanto. Kedatangannya diterima Ketua Timsel Pilkada 2017, Drs. Mas indrawadi, MM dan Eka Mulya Putra dan Timsel PPP lainnya.

Hellyana menuturkan, dirinya datang ke Sekretariat PPP Babel guna menjalani rangkaian uji kelayakan Cawagub Babel periode 2017-2022. “Saya datang ke PPP untuk menjalani semacam fit and proper test calon wakil gubernur pada pilkada 2017. Ini merupakan rangkaian proses yang harus dilalui setelah saya daftar ke PPP sebagai Cawagub beberapa saat lalu,”kata Hellyana.

Politisi PPP ini mengatakan, dirinya maju pada pesta demokrasi 2017 mendatang terdorong oleh keinginan agar Babel lebih baik kedepannya.

“Saya terpanggil untuk membuat Babel lebih baik. Potensi-potensi unggulan pasca timah seperti Pariwisata, ekonomi kreatif dan sektor lainnya kita genjotkan lagi guna peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita tahu sekarang pertumbuhan perekonomian Babel di level 3% bahkan 2 %, maka kita harus prioritaskan sektor mana yang langsung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”bebernya.

Siap Mundur

Hellyana pun menyatakan kesiapannya untuk mundur dari anggota DPRD Provinsi Babel apabila diusung maju sebagai Cawagub. “Apabila saya dipilih atau diamanatkan partai untuk jadi Cawagub, saya siap mundur dari kursi DPRD. Saya lakukan demikian, karena terdorong untuk membangun Babel sejahtera,”imbuhnya.

Sementara, Ketua Timsel PPP pada pilkada 2017, Drs. Mas Indrawadi mengungkapkan bahwa pihak DPW PPP Babel telah menerima kedatangan kandidat yang menjalani rangkaian fit and proper test Cagub dan cawagub Babel 2017.

“Pihak kami telah menerima kandidat sejak Senin, (11/7/2016) sebanyak 9 orang yakni, Rum Murkal, Dr. Yusron Ihza Mahendra, Prof. Bustami Rahman, Johan Murod, Hermanto Aliong, Azwari Helmi, Hj. Susilawati, Hidayat Arsani dan Yusroni Yazid, untuk kami dengar visi misi membangun Babel kedepannya seperti apa,” tutup dia. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: