Home / BANGKA BELITUNG / Liburan Idul Fitri Beberapa Objek Wisata di Basel Dipadati Pengunjung

Liburan Idul Fitri Beberapa Objek Wisata di Basel Dipadati Pengunjung

TOBOALI, LASPELA — Untuk mengisi waktu luang bersama keluarga sembari merayakan hari raya Idhul Fitri setelah bersilaturahmi dengan sanak saudara dan para kerabat, wisatawan lokal mulai memadati beberapa objek wisata yang ada di Kab. Bangka Selatan. Beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal antara lain Pantai Batu Kekapur Toboali, Pantai Tanjung Kerasak Pasir Putih Tukak Sadai, Pantai Kubu Toboali

Menurut pantauan Laspela di beberapa objek wisata salah satunya di Pantai Batu Kekapur Toboali pada 09/07/2016, nampak ratusan pengunjung silih berganti mengunjungi pantai yang berdampingan dengan Pantai Batu Belimbing, Pantai Batu Perahu, dan Pantai Batu Kodok.

Ratusan kendaran bermotor dan puluhan mobil nampak berjejeran di area parkir Pantai Batu Kekapur. Rerimbunan Pohon Kelapa Bercabang Tiga dengan bebatuan karang indah yang tersusun rapi dibibir pantai seakan menambah keunikan tersendiri disamping akses jalan yang sudah diaspal dan dekat dengan pusat kota. Hal tersebutlah yang menjadi fakfor ramainya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Kekapur Toboali.

Ramainya wisatawan lokal baik dari Bangka Selatan maupun dari luar Bangka Selatan yang mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kab. Kab. Bangka Selatan menunjukkan mulai menggeliatnya Pariwisata Bangka Selatan seiring dengan salah satu program unggulan Drs. H.Justiar Noer, ST.MM, M.Si. dan Riza Herdavid, ST yaitu menjadi Pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Kab. Bangka Selatan.

Evan salah seorang warga Toboali yang datang ke Pantai Batu kekapur Toboali bersama rombongan keluarganya saat ditemui Laspela pada 09/07/2016 mengatakan dirinya sangat mendukung program Pemkab.Bangka Selatan dalam mengembangkan Pariwisata di Bangka Selatan. Dirinya sangat merasakan efek dari adanya objek wisata yang murah meriah dengan suasana yang tidak kalah dengan objek wisata ternama lainnya yang ada di Babel.

” Dari awal saya sangat mendukung adanya rencana pemerintahan pak Justiar Noer dan Riza Herdavid untuk mengembangkan pariwisata di Bangka Selatan karena kita memang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dan tidak kalah dengan objek wisata lainnya. Bapak lihat lah betapa ramainya pengunjung yang datang ke pantai Batu Kekapur ini, jika dikelola dengan baik betapa besar manfaatnya baik bagi masyarakat maupun bagi daerah” Jelas Evan kepada Laspela

Edi warga Jeriji juga menambahkan, objek wisata di Bangka Selatan harus segera dikelola dengan baik mulai dari sarana dan prasananya sampai ke Promosi agar semua wisatawan mengenal keindahan objek wisata Bangka Selatan. Ramainya Wisatawan lokal yang datang ke beberapa objek wisata di Bangka Selatan menurutnyau seakan menjadi bukti dukungan dari masyarakat terhadap dunia Pariwisata Bangka Selatan.

” Objek wisata di Bangka Selatan harus segera dikelola dengan baik mulai dari sarana dan prasananya sampai ke Promosi agar semua wisatawan mengenal keindahan objek wisata Bangka Selatan. Ramainya Wisatawan lokal yang datang ke beberapa objek wisata di Bangka Selatan ini merupakan bukti nyata dukungan dari masyarakat terhadap dunia Pariwisata Bangka Selatan “. Jelas Edi kepada Laspela pada 09/07/2016. (Wins)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: