Home / BANGKA BELITUNG / 65 Personil Polres Basel Amankan Arus Mudik dan Arus Balik
Kapolres Basel AKBP. Satria Rizkiano, SIK. M.Si

65 Personil Polres Basel Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Operasi Pengamanan Dilakukan mulai 30 Juni Hingga 15 Juli

TOBOALI, LASPELA—Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang hendak berkumpul bersama keluarga pada saat hari raya Idul Fitri 1437 H, sedikitnya 65 personil kepolisian resort Bangka Selatan (Basel) diturunkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran yang dimulai sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Menurut Kompol. Yudha Wirajati, SIK, MH Selaku Kabag Ops Polres Bangka Selatan seijin Kapolres Bangka Selatan AKBP. Satria Rizkiano, SIK, M.Si mengatakan, pihaknya berencana menempatkan 65 personil di tiga Pos Pengamanan yang tersebar di Kec. Tukak Sadai, Kec. Toboali, dan Kec. Air Gegas.

Kompol Yudha mengungkapkan, alasan pemilihan ketiga tempat tersebut karena Ketiganya berada di jalur darat utama para pemudik.

“Polres Bangka Selatan berencana akan menempatkan 3 Pos Pengamanan antara lain di Kec. Tukak Sadai, Kec. Toboali, Dan Kec Air Gegas dengan jumlah anggota yang terlibat yaitu sebanyak 65 anggota. Ketiga kecamatan ini dipilih karena berada di jalur darat utama para pemudik,” ujar Kompol. Yudha Wirajati kepada LASPELA, Rabu (29/06/2016) lalu.

Dirinya juga mengatakan, pihak Polres Basel siap mengamankan arus mudik dan arus balik mulai dari sebelum lebaran hingga selesai lebaran sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

Kepada para pemudik Kompol Yudha menghimbau untuk dapat mengamankan harta bendanya sebelum mudik guna menghindari hal tak diinginkan. Dia pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati selama perjalan arus mudik maupun arus balik.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik, dia meminta masyarakat segera melapor ke pos-pos Pengamanan ataupun ke kepolisian terdekat.

“Saya menghimbau masyarakat yang melakukan mudik untuk mengamankan harta bendanya terlebih dahulu sehingga pada saat balik harta bendanya masih aman, serta hati-hati dalam melakukan perjalan mudik maupun balik. jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diharapkan dapat segera melapor ke pos pengamanan terdekat ataupun ke kepolisian terdekat,” paparnya mengingatkan seijin Kapolres Basel.

Himbauan untuk menjaga kondisi keamanan ketertiban selama perayaan Idul Fitri pun diungkapkan Kapolres Bangka Selatan AKBP. Satria Rizkiano, SIK. M.Si.

“Melaui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, untuk selalu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada saat perayaan hari Raya Idhul Fitri nanti agar suasana Bangka Selatan yang kondusif ini dapat terus terjaga,” himbau AKBP. Satria Rizkiano saat itu.

Masyarakat Bangka Selatan sudah semestinya dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Negeri Junjung Besaoh agar suasana Bangka Selatan yang kondusif ini dapat terus tercipta. (Wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: