Home / BANGKA BELITUNG / Liburan yang Tenang di Tanjung Kemirai Bangka

Liburan yang Tenang di Tanjung Kemirai Bangka

BANGKA SELATAN, LASPELA – Bosan dengan hingar bingar kehidupan perkotaan, coba kabur sejenak ke pantai yang indah nan tenang seperti Tanjung Kemirai Bangka. Pesonanya bikin betah! Pantai Tanjung Kemirai berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan. Untuk menuju Pantai Tanjung Kemirai, dari Kota Pangkal Pinang dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam berkendara. Pantai cantik ini letaknya agak tersembunyi sehingga bagi yang baru pertama kali datang akan sulit menemukannya. Untungnya saya ke sana bersama Mas Darwance.

Hingga saat ini, objek wisata Pantai Tanjung Kemirai masih belum tersentuh pembangunan. Hal ini bisa dilihat dari belum dibangunnya akses jalan menuju bibir pantai. Jalannya masih berupa tanah merah di mana saat musim hujan licin dan becek sehingga menyulitkan pengunjung yang hendak berwisata ke sini. Ketika sudah sampai di bibir Pantai Tanjung Kemirai, Mas Darwance mengajak saya mencari spot terbaik untuk lebih menikmati suasana pantai ini dan ternyata hal itu harus dilakukan dengan trekking melewati hutan yang cukup lebat.

Tak lama, hanya 10 menit saja kami sudah sampai di tempat yang dimaksud. Saya dibuat takjub dengan keindahan Pantai Tanjung Kemirai dan merasa beruntung pernah ke sini. Pantai Tanjung Kemirai mencerminkan ciri khas pantai di Bangka Belitung yaitu pantai yang diselimuti pasir putih nan halus, dihiasi oleh bebatuan granit dengan berbagai ukuran. Tentunya yang membuatnya semakin cantik adalah perairannya yang jernih. Pantai ini juga memiliki gelombang yang tenang sehingga aman bagi yang membawa anak-anak bermain di pantai. Dikarenakan posisi pantai ini berada di tanjung, maka tak heran jika di sekitar Pantai kemirai terdapat beberapa pantai lain seperti Pantai Tanjung Besar yang bersebelahan dengan Pantai Tanjung Kemirai. Oh iya, jika datang pada sore hari maka kita akan mendapatkan bonus panorama sunset karena pantai ini menghadap ke arah barat.  

Sumber : AONBERITA

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: