APDESI Bertandang ke Sekretariat PWI Basel

TOBOALI, LASPELA – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan guna menjalin kemitraan dengan insan Pers, Kamis (05/01/2022).

Kedatangan Ketua Apdesi Basel, Mukhlis bersama pengurus Apdesi lainnya, Masri Kades Airgegas, Nurdin Kades Nyelanding dan Aminanto Kades Sidoharjo disambut langsung oleh Ketua PWI Basel Dedy Irawan dan didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan beberapa Anggota PWI Basel lainnya.

Mukhlis mengatakan, kedatangan dirinya bersama dengan beberapa pengurus lainnya tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menjajaki kemitraan dengan PWI Bangka Selatan.

“Kami menyadari pentingnya Publikasi desa oleh rekan-rekan media baik yang tergabung dalam PWI Basel maupun diluar. oleh karena itu hari ini kami berkunjung ke PWI Basel untuk menjajaki kemitraan tersebut agar Publikasi desa bisa lebih maksimal dan Alhamdulillah kunjungan kami disambut baik oleh rekan-rekan PWI Basel,” kata Mukhlis, Kamis (05/01/2022).

Ia berharap, silaturahmi dan penjajakan kemitraan tersebut dapat dilanjutkan ketingkat yang lebih serius agar dapat membantu Pemerintah Desa dalam mempublikasi Potensi dan Kegiatan di Desa.

“Kami berharap juga kedepannya dalam hal kemitraan ini dapat memberikan kemudahan desa dalam mempromosikan potensi desa dan informasi desa ditingkat yang lebih luas karena desa di Basel memiliki keragaman dan potensi desa yang berbeda-beda,” ucapnya.

Sementara, Dedy Irawan menyambut baik kunjungan Rombongan Apdesi Basel tersebut.

“Kami tentunya menyambut baik silaturahmi ini dan siap bersinergi dengan Apdesi dalam mempublikasikan Potensi dan Kegiatan di desa,” ujarnya.

Menurut Dedy, Potensi dan kegiatan desa perlu dimaksimalkan sehingga desa di Basel dapat bersaing secara kompetitif dalam memajukan desanya masing-masing.

“Kedepan kami juga akan memaksimalkan peran PPID desa melalui kegiatan pelatihan agar mereka bisa menyampaikan kegiatan dan potensi desa melalui kawan-kawan media,” tukasnya. (Pra)