Selain Bantu Kebutuhan Sehari-hari, BPBD Pangkalpinang Siap Bantu Bahan Material Bagi Korban Kebakaran

Lokasi kejadian kebakaran, Kampung Bintang, Jumat (16/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang mengaku siap membantu para korban yang terdampak pada kejadian kebakaran di Kampung Bintang.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi saat mendampingi Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama melakukan pemantauan pada titik lokasi kejadian kebakaran di Pangkalpinang baru-baru ini.

“Bantuan material memang sudah kami siapkan, berupa asbes, seng dan kayu dam kami siap bantu jika memang korban menginginkan,” katanya, Jumat (16/8/2024).

Namun bantuan sendiri tergantung dari pihak korban, karena ada sebagian orang yang rumahnya mau pakai genteng atau yang lainnya, dan pihak BPBD tidak mempunyai itu.

“Jadi memang untuk material-material yang ada saja yang kita salurkan, jika keluarga korban mau kita bantu, namun kalau tidak mau yah tidak kami salurkan,” katanya.

Hingga saat ini pihaknya dan OPD terkait terus rutin memantau tempat kejadian, karena memang masih ada sumber api yang menyala.

“Selain itu kami juga sudah menyalurkan bantuan berupa peralatan kebutuhan sehari-hari, mudah-mudahan bermanfaat bagi para korban, dan jika memang mereka membutuhkan bantuan material-material tadi, kami siap bantu,” tuturnya. (dnd)