Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Polres Bangka Beri Edukasi Sopir Bus hingga Angkutan Umum 

Personel Satlantas Polres Bangka saat memeriksa kelengkapan kendaraan para sopir di Sungailiat.

SUNGAILIAT, LASPELA — Guna menciptakan budaya tertib berlalulintas, sopir bus dan sopir angkutan umum di Sungailiat mendapatkan edukasi langsung dari Satlantas Polres Bangka.

Kegiatan yang dikemas dalam Police Goes to Community itu dilaksanakan di Terminal Sungailiat.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat Lantas Iptu Endi Putrawansah mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

“Sosialisasi dan edukasi budaya tertib berlalu lintas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bangka, guna menekan angka kecelakaan dan juga pelanggaran-pelanggaran lalu lintas,” kata Iptu Endi, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, Dishub Bangka serta PT Jasa Raharja.

Dimana pada pelaksanaannya juga dilakukan pengecekan administrasi atau surat-surat kendaraan, serta pengecekan terhadap kendaraannya.

“”Kita juga melakukan pengecekan terhadap surat surat kendaraan seperti SIM, Kir, izin trayek dan juga melakukan pengecekan kendaraan, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan”, ujarnya. (mah)