Program Aik Bakung Sambang Ranggung, Dokter Spesialis RSUD Basel Buka Pelayanan di Kampung

Direktur RSUD Bangka Selatan, dr Helen Sukendy

TOBOALI, LASPELA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel akan membuka pelayanan Dokter Spesialis Sambang Kampung (Dosis Sambung) di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Dosis Sambung ini akan hadir di Desa Ranggung selama 2 hari yakni Senin, 3 Juni – Selasa 4 Juni 2024 dalam kegiatan Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung).

Direktur RSUD Basel, dr. Helen Sukendy menyebutkan pihaknya akan membuka pelayanan Dosis Sambung di Desa Ranggung dalam rangkaian kegiatan AIK BAKUNG.

“Jadi Dosis Sambung ini akan hadir selama 2 hari di Desa Ranggung, kami berharap kepada masyarakat untuk dapat hadir dan berkunjung ke stand kami,” kata Helen, Senin (3/6/2024).

Ia menyebutkan, ada beberapa agenda yang disediakan oleh RSUD Basel di Desa Ranggung nantinya, seperti sunat massal bersama dokter spesialis bedah, pelayanan fisioterapi dan telemedicine rehab medik.

“Kemudian ada juga pengobatan umum serta konsultasi gizi, dan itu semuanya gratis,” ucapnya.

Dikatakan dr. Helen Sukendy, untuk Aik Bakung kali ini ada yang unik, karena ada sunat massal sebanyak 20 orang.

“Jadi ada yang unik Aik Bakung kali ini yakni khitan massal sebanyak 20 orang anak dan itu bekerjasama dengan pihak puskesmas Payung,” ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat desa Ranggung dan sekitarnya dapat memanfaatkan momentum ini guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan terjangkau tanpa harus ke rumah sakit dan puskesmas.

“Tentunya kami berharap kepada masyarakat Desa Ranggung dan sekitarnya agar betul-betul memanfaatkan pelayanan yang telah disediakan oleh pihak RSUD Basel,” ucapnya. (Pra)