79 Jabatan di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang Dirombak, Pj Wali Kota Ungkap Proses Panjang yang Dilalui

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melantik 79 penjabat di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 70 jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dirombak, pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang ini berlangsung di ruang OR Kantor Wali Kota, Jumat (31/5/2024).

Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan ia percaya pejabat yang telah dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Proses pelantikan jabatan-jabatan baru ini merupakan proses yang cukup panjang, saya harus mengusulkan dulu ke Pemerintah Provinsi yakni Pj Gubernur Bangka Belitung, kemudian seizin beliau surat itu baru dinaikan ke Mendagri.
Saya bisa melantik pegawai atau mengisi jabatan yang kosong atas persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” tuturnya.

Sebetulnya pelantikan ini tidak terlalu banyak berubah, namun ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang strukturnya berubah yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, yang kini terpisahkan dengan Dinas Tenaga Kerja.

Kemudian Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah yang sebelumnya dikenal Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang.

“Sehingga perubahan nomenklatur itu harus dilakukan pelantikan ulang, karena namanya berubah, namun untuk orangnya tidak berubah,” ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan dengan pelantikan ini akan semakin meningkatkan kinerja dan terbit inovasi-inovasi pada jabatan yang baru.

“Kami tunggu kinerja terbaiknya, serta inovasi-inovasinya,” tuturnya.

Berikut nama pejabat yang hari ini dilantik diantaranya, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Amrah Sakti, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Endang Supriyadi, Kepala Bappeda Yan Rizana, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Yusinizar Cahyadi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Widyanto, Camat Bukit Intan Muhammad Amir. (dnd)