Mantapkan Diri Maju Pilkada Babel, Hellyana Orang Pertama Kembalikan Formulir ke Gerindra

* Incar Posisi Calon Wakil Gubernur

BANGKA TENGAH, LASPELA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Babel, Minggu (12/5/2024) sore.

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Babel diterima langsung oleh Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Muhammad Irham.

Sebelumnya, Hellyana bersama rombongan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Babel untuk Pilkada 2024 di Kantor DPC Gerindra Belitung pada Jumat (10/5/2024) malam.

“Untuk formulir pendaftaran hari Jumat lalu saya bersama rombongan ke kantor DPC Gerindra Belitung, karena kebetulan saya berasal dari sana (Belitung-red), tapi tidak afdol kalau penyerahan berkas tersebut tidak ke kantor DPD Gerindra langsung,” ujarnya kepada media ini.

Bakal calon Wakil Gubernur Bangka Belitung Hellyana menyebutkan, hari ini dirinya perdana mengembalikan formulir pendaftaran.

“Saya melihat kebersamaan akan lebih baik, dan diharapkan keberadaan kita ini dapat mempersatukan dan meningkatkan pembangunan,” ujarnya.

“Untuk perolehan jumlah kursi saya rasa dari Gerindra dan PPP sudah cukup, tapi alangkah lebih baik akan banyak lagi kader-kader lain yang bergabung,” sambungnya.

Hellyana pun menegaskan pencalonan dirinya sebagai bakal calon wagub karena pertimbangan serta masukan-masukan.

“Yang diharapkan Babel sendiri mengedepankan kesetaraan, kesetaraan gender, apalagi soal politik. Jadi bukan hal yang biasa jika perempuan berada di jalur politik,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya siapapun pemimpin tentu harus mengedepankan kepentingan masyarakat Babel.

“Siapapun partai, siapapun pemimpin tentu memiliki pemikiran yang sama, memajukan masyarakat Babel,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK Partai Gerindra Bangka Belitung, Muhammad Irham menyebutkan, Hellyana, politisi PPP, menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur ke Kantor DPD Gerindra Bangka Belitung.

“Hari ini kami menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur dari ibu Hellyana, dan ini merupakan formulir pertama wakil gubernur yang dikembalikan, kami masih membuka ruang hingga 20 Mei 2024 mendatang, sedangkan untuk formulir pendaftaran balon gubernur belum ada yang mengembalikan, jadi ini yang perdana dikembalikan,” ujarnya.

Irham menyebutkan, untuk bakal calon Gubernur Bangka Belitung, seperti yang diperintahkan DPP Partai Gerindra akan mengusung Erzaldi Roesman.

“Untuk calon Gubernur Bangka Belitung, Partai Gerindra tetap akan mengusung Bapak Erzaldi sebagai gubernur, itu perintah dari ketua umum dan targetnya menang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pencalonan ini, pihaknya tetap melakukan pengkajian terlebih dahulu, mungkin secara suara ada yang menarik keterwakilan perempuan, karena saat ini rata-rata pendaftarannya didominasi laki-laki.

“Dari sisi keterwakilan perempuan menarik untuk dibahas, dan juga Partai PPP sudah mengakar di Bangka Belitung, apalagi PPP ini fokus ke agamis, dan Gerindra fokus ke nasionalis, maka ini akan kita kaji untuk bahan penyaringan,” tutupnya.(chu)