Hari Keempat Pendaftaran, Gerindra Basel Baru Terima 3 Balon Bupati dan 1 Balon Wabup

 

TOBOALI, LASPELA – Tiga nama sebagai bakal calon (balon) Bupati Bangka Selatan (Basel) dan satu nama sebagai bakal calon wakil bupati sudah muncul sebagai peserta Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Hal itu terhimpun saat DPC Gerindra Basel membuka pendaftaran mulai 26 April dan berakhir 18 Mei 2024.

Ketua DPC Gerindra Basel, M Nur Udin mengungkapkan, saat dibuka pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Basel, dirinya baru menerima 3 balon bupati dan 1 balon wakil bupati.

“Saat dibuka pendaftaran dari 26 April kemarin, baru 3 nama yang mengambil formulir balon bupati dan 1 balon wakil bupati di DPC Gerindra Basel,” kata Nur, Senin (29/4/2024).

Ia menyebutkan, untuk Senin (hari ini) pertama yang mengambil formulir balon bupati ada Sopian AP, kedua mantan Sekda Basel, Eddy Supriadi dan ketiga Riza Herdavid yang diwakilkan oleh orang lain.

“Kalau pengambilan formulir pendaftaran sebagai balon wakil bupati Basel ada nama Debby Vita Dewi juga diwakilkan sama dengan Riza Herdavid,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sampai batas akhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 18 Mei 2024, Gerindra Basel akan membuka ruang seluas-luasnya bagi putra-putri daerah yang berniat maju sebagai peserta Pilkada Basel November mendatang.

“Tentunya Gerindra Basel membuka ruang seluas luasnya bagi putra putri daerah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada, mengingat waktu akhir pendaftaran yang kami tentukan masih lama sampai 18 Mei nanti,” tukasnya.

Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya, pihaknya akan menunggu keseriusan para balon bupati dan wakil bupati ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran pada 18 Mei mendatang.

“Jika para bakal calon ini seirus, kita akan tunggu mereka-mereka ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada Basel November 2024 mendatang,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Nur setelah pengembalian formulir pendaftaran, Gerindra Basel akan mengumpulkan para bakal calon bupati dan wakil bupati untuk dilakukan wawancara visi misinya.

“Bakal calon yang mengembalikan formulir akan kami kumpulkan dan ingin mengetahui visi misi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati seperti apa,” ungkapnya.

Setelah itu, Gerindra Basel akan melakukan survei internal untuk mengetahui sampai mana popularitas dan elektabilitas para bakal calon bupati dan wakil bupati ini.

“Tahapan selanjutnya kita akan melakukan survei internal kepada para bakal calon Bupati dan wakil Bupati seperti apa popularitas dan elektabilitasnya, sehingga kami bisa tahu siapa bakal calon yang akan kami usung untuk maju Pilkada Basel mendatang,” pungkasnya. (pra)