Bupati Bangka Tengah Buka Musrembang RPJPD 2025 – 2045 dan RKPD Tahun 2025

BANGKA TENGAH, LASPELA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka agenda Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 -2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025, bertempat di Soll Marina Hotel, Senin (25/03/2024). Dia mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan agenda wajib, terutama untuk rencana jangka menengah Kabupaten Bangka Tengah tahun 2025 dan akan disusun, disinkronisasi, dan diharmonisasi sesuai dengan jenjangnya, mulai dari pusat, provinsi, hingga ke kabupaten.

“Hari ini Bangka Tengah sudah memulai terlebih dahulu dan nanti kita akan menyesuaikan dengan memperhatikan RPJM Nasional dan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Algafry.

Algafry mengatakan, Pemkab Bangka Tengah masih berupaya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan stunting. Semua itu bermuara pada pertumbuhan ekonomi yang akan dikejar pada tahun 2025.

“Alhamdulillah untuk tingkat pengangguran kita terjadi penurunan namun untuk angka kemiskinan kita meningkat, hal itu dikarenakan statistik pendapatan per kapita yang sebelumnya 700 ribu per kapita menjadi 800 ribu per kapita,” kata Algafry. (jon)