Propam Polda Babel Periksa Kedisiplinan Personel Polres Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Bangka Belitung menggelar Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi seluruh personel Polres Bangka.

Pemeriksaan ini meliputi sikap tampang, kelengkapan pribadi surat menyurat seperti SIM, STNK, KTA, ijin senpi, pengecekan urine, dan pengecekan hand phone personel, meliputi pinjaman online dan judi online.

Kabid Propam Polda Babel, Kombes Pol Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan bertujuan untuk melakukan tugas pengawasan internal kepada personel Polda Bangka Belitung dan Polres jajaran.

“Ini juga merupakan salah satu kegiatan pengawasan melekat (waskat) terhadap pelaksanaan tugas anggota Polri. Diharapkan  dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan atau menimbulkan rasa disiplin bagi personel khususnya personel Polres Bangka,” katanya, Kamis (7/3/2024).

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengatakan, melalui kegiatan Gaktiblin ini seluruh personel Polres Bangka tidak ada yang melakukan pelanggaran.

“Tentu harapannya adalah seluruh personel Polres Bangka tidak ada yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, etika maupun pidana,” tukasnya. (mah)