Bupati Basel Lantik Haris Setiawan sebagai Pj Sekda dan Agus Pranawa Kadinkes Basel

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 68 jabatan di lingkungan Pemkab Bangka Selatan dirombak Bupati Basel, Riza Herdavid di gedung Serbaguna Pemkab Basel, Rabu, (21/02/2024) sore.

Teranyar, jabatan Sekda yang sebelumnya dijabat Pelaksana harian atau Plh Hefi Nuranda digantikan ke Haris Setiawan dengan status Penjabat atau Pj Sekda.

Tak hanya itu, hasil lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag (DKUKMPerindag) serta Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) juga dilakukan pelantikan.

Anshori yang sebelumnya hanya menjabat Plt Kadin KUKM Perindag diangkat dalam jabatan definitif pada jabatan itu.

Sama halnya dengan jabatan Kepala DKPPKB, yang sebelumnya diduduki Plt Agus Pranawa kini dilantik secara definitif dalam jabatan yang lama.

Selain itu, Jabatan Direktur UPT RSUD Basel juga dilakukan pergantian yang sebelumnya dr Rudi Hartono, kini dijabat dr Helen Sukendy yang sebelumnya menjabat Direktur UPT RSUD Kriopanting.

Sementara dr Rudi Hartono kembali ke jabatan lama sebagai Kabid Pelayanan di RSUD Basel.

Bupati Riza membenarkan adanya perombakan kabinet di lingkungan Pemkab Basel.

“Iya benar, pak Haris Pj nya (Sekda). Pelantikan jam 3 sore tadi,” ungkap Riza.

Riza mengatakan, mutasi dan rotasi sudah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

” Pelantikan ini harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk bekiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara,” katanya.

Ia pun menekankan, kepada yang dilantik bahwa jabatan ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik baiknya.

“Para pejabat harus membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya sehingga harus dituntut menguasai hal hal bersifat teknis, ” tandasnya.

Ia juga berharap, kepada pejabat yang dilantik jadikan pelantikan ini sebagai momentum memulai pelaksanaan tugas yang baru dan bekerja secara giat.

“Harus diingat, jabatan ini akan dievaluasi secara berkala guna melihat sejauh mana kinerja para pejabat melaksanakan tanggung jawabnya, ” pungkasnya. (pra)