Institut Pahlawan 12 Siapkan Dosen Pendamping dan Tim Mahasiswa Untuk PKM 2024

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Bidang Kemahasiswaan Institut Pahlawan 12 menggelar kegiatan pendampingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menentukan dosen pendamping dan tim mahasiswa yang ikut dalam kompetisi PKM tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Institut Pahlawan 12, Bambang Ari Satria mengatakan, kegiatan pendampingan merupakan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan PKM 2024 tingkat perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para tim PKM Institut Pahlawan 12 dalam memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai proposal PKM. Selain itu, pendampingan ini juga ditujukan agar proposal yang dikirimkan dari tim PKM dapat bersaing pada seleksi tingkat perguruan tinggi,” kata Bambang, Selasa (6/2/2024).

Dikatakannya, pendampingan ini juga dilakukan dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan terkait kegiatan PKM agar bisa mengexplore lebih dalam proposal tim PKM yang sudah ada atau yang masih dalam proses pembuatan sesuai dengan pedoman PKM yang terbaru.

“Harapannya pendampingan dapat memberikan nilai lebih kepada tim mahasiswa dan juga dosen pendamping guna mempertajam substansi proposal maupun hal-hal teknis lainnya, sehingga mempermudah dalam seleksi tahap I dan II di Dikti. Mudah-mudahan pada tahun ini kita berkesempatan mendapatkan hibah,” harapnya. (mah)