Festival Pesona UMKM Fair 2023 Bawa Berkah, Pemkab Basel Donasikan Rp173,7 Juta untuk Aksi Peduli Palestina

TOBOALI, LASPELA – Selain menghibur para penonton band Tipe X, malam penutupan Festival Pesona UMKM Fair 2023, Kamis (30/11/2023) di Sport Center Junjung Besaoh Pemkab Basel ternyata membawa keberkahan.

Keberkahan tidak hanya dialami para ratusan pelaku UMKM, tapi juga kepada warga Palestina.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) berhasil mengumpulkan donasi peduli Palestina sebesar Rp173,7 juta.

Penyerahan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Riza Herdavid didampingi Wabup Debby Vita Dewi ke relawan aksi peduli Palestina, Nabila Ayu Eks JKT-48.

Dalam sambutannya, Riza mengatakan aksi peduli Palestina merupakan aksi kepedulian masyarakat terhadap kondisi kemanusiaan di Gaza Palestina.

“Aksi solidaritas ini merupakan aksi kemanusiaan, kita tidak berbicara agama tapi berbicara kemanusiaan yang terjadi terhadap warga Gaza atas agresi militer zionis Israel,” kata Riza.

Ia menyebutkan, kepedihan dan kesengsaraan yang dirasakan warga Gaza saat ini juga dirasakan oleh seluruh penduduk dunia, termasuk Pemkab dan warga Basel.

“Masyarakat dan Pemkab Basel sangat peduli dan sedih apa yang dirasakan warga Gaza Palestine, untuk itu malam ini pada penutupan festival pesona UMKM fair 2023 Pemkab Basel berhasil mengumpulkan donasi aksi peduli Palestina sebesar Rp173.724.000 yang kami serahkan langsung kepada para relawan aksi peduli Palestina dan Nabila Ayu Eks JKT-48,” ungkapnya. (pra)