Pemkab Basel Dapat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD oleh BPKP Provinsi Babel

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan mendapat evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Bupati Basel, Riza Herdavid menyampaikan bahwa Kick Off Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD oleh BPKP Perwakilan Provinsi Bangka Belitung terhadap pemerintah daerah berfokus pada 5 evaluasi.

“Evaluasi dilakukan terhadap seluruh pemerintah daerah dengan 5 fokus evaluasi, yakni sektor ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan umkm, peningkatan daya saing pariwisata dan penurunan stunting,” ujarnya, Jumat (25/8/2023).

Riza berharap dengan adanya evaluasi ini, pemerintah daerah dapat melakukan perencanaan dan penganggaran dengan efektif dan efisien.

“Saya berharap, dengan adanya evaluasi ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam melakukan perbaikan perencanaan dan penganggaran dapat lebih efektif, efisien, dan memiliki dampak yang berkelanjutan untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Basel bersama seluruh perwakilan kabupaten/ kota di Babel menerima penyerahan SPT dari Tim BPKP ke seluruh kepala daerah, tim akan turun atau melakukan kunjungan langsung ke setiap kabupaten/kota se-Provinsi Bangka Belitung.

Hadir dalam acara tersebut bupati/wali kota di Babel atau yang mewakili, Kepala Perwakilan BPKP Babel beserta tim, serta Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Bakuda/BPKAD se-Babel. (pra)