Optimis Dunia Pariwisata Bangkit, Farida Mantap Kelola Bisnis Hotel

PANGKALPINANG, LASPELA – Hotel Grand Safran resmi dibuka pada hari ini, eks Hotel Fox Haris ini berdiri melalui beberapa pertimbangan. Hal ini dijelaskan Owner Hotel Grand Safran Farida Andriani.

Farida merasa selama lima tahun terjun ke industri perhotelan pengalamannya cukup untuk menjalani hotel dengan brand sendiri.

“Pertama pertimbangan kami, telah cukup pengalaman kami di industri Perhotelan dan Pariwisata, dan kami rasa sudah cukup ilmu yang kami dapatkam selama ini. Kami melihat di kota Pangkalpinang sendiri kekurangan hotel yang bertema lokal, jadi kami yakin dengan Grand Safran ini suatu momentum yang pas,” ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Kebetulan pemerintah juga sedang menggalakkan UMKM lokal, sehingga Hotel Grand Safran juga hadir untuk mensupport  UMKM karena ia yakin sektor pariwisata akan bangkit.

“Setelah dua tahun tertidur karena Covid,  kami yakin dunia pariwisata akan tumbuh, dan menjadi salah satu sektor unggulan Bangka Belitung, yang tentu dunia perhotelan serta UMKM mempunyai keterikatan,” katanya.

Hotel Grand Safran juga mendapatkan support luar biasa dari semua pihak, contohnya saja instansi pemerintahan sehingga tidak ada kendala berarti pada promosi.

Ditambah pihaknya pun telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. “Staff kami saat ini berjumlah 50 orang, mereka sangat luar biasa,” imbuhnya.

Untuk range harga pada hotel bintang 4 di Pangkalpinang ini dimulai pada Rp521 ribu dengan tipe kamar superior hingga Rp2,2 juta untuk Presiden Suite.(dnd)