Kabar Gembira, Tahun Depan Gaji PHL di Basel Jadi Rp 2 Juta

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) terus mengupayakan untuk mensejahterahkan Pegawai Harian Lepas (PHL), salah satunya dengan melakukan pembayaran gaji tepat waktu dan adanya kenaikan.

Bupati Basel melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Eddy Supriadi, memastikan tahun 2023 meendatang gaji PHL tidak mengalami keterlambatan.

Bahkan, kata Eddy gaji PHL dipastikan akan naik sebesar Rp 500 ribu perbulannya.

“Mulai tahun depan, gaji PHL bakal ada peningkatan, sebelumnya sebesar Rp 1,5 juta nanti menjadi Rp 2 juta perbulannya atau mengalami kenaikan Rp 500 ribu perbulannya,” kata Eddy Supriadi di Toboali, Senin (26/12/2022).

Lanjut Eddy untuk gaji pihaknya akan mengupayakan tidak ada keterlambatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pembayarannya nanti juga tidak akan sampai dua tiga bulan baru di bayar, Insya Allah akhir bulan JJanuar sudah bayarkan sesuai dengan kenaikan gaji dan tepat waktu, artinya awal Februari mereka sudah gaji baru,” terangnya.

Tak hanya itu, Eddy pun menegaskan anggaran untuk kenaikan gaji PHL di lingkungan Pemkab Basel sudah disahkan  oleh pemerintah daerah maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel.

“Ya sudah ketuk palu kemarin, anggarannya pun sudah ada dan tidak ada permasalahan lagi untuk kenaikan gaji PHL di lingkungan Pemkab Basel,” tegas Eddy.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Basel, Agus Pratomo, menerangkan anggaran kenaikan gaji PHL sudah masuk ke anggaran tahun 2023.

“Sudah masuk anggarannya ke tahun 2023 tahun depan,” tandas Agus. (Pra)