Jelang Nataru Harga di Pasar Muntok Masih Stabil

MUNTOK, LASPELA – Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) harga komoditi seperti cabai dan bawang di Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih stabil.

Salah seorang pedagang di Pasar Muntok, Boha, mengatakan untuk harga cabai beberapa pekan terakhir mengalami turun naik dan hingga saat ini masih terbilang stabil.

“Cabai rawit merah naik dua ribu, sekarang Rp 40 ribu sama dengan cabai besar. Kalau bawang merah Rp 36 ribu, bawang putih Rp 25 ribu, bawang merah besar Rp 20 ribu,” ujar Boha di Muntok, Selasa (20/12/2022).

Menurut Boha, beberapa hari kedepan harga diperkirakan akan naik, namun tidak signifikan. Kemudian untuk stok barang di pasok dari Pulau Jawa tersebut masih aman.

“Mungkin bakal naik lah, tapi tidak langsung sekaligus dan masih stabil lah, sekarang harga masih stabil. Barang dari Jawa, stok masih aman sejauh ini,” katanya.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Babar, Aidi, membenarkan harga di pasar masih stabil dan pihaknya pun rutin melakukan monitoring.

“Harga sekarang masih relatif setabil, meskipun ada kenaikan tidak begitu signifikan. Kami rutin setiap hari melakukan pendataan harga,” tandas Aidi. (Oka)