Polres Bangka Berhasil Kumpulkan 30 Kantong Darah

SUNGAILIAT, LASPELA  — Sebanyak 30 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam acara donor darah massal yang diselenggarakan Polres Bangka dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-72 tahun, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Pju Polres Bangka, Personil Kompi Brimob Sungailiat, Personil Kompi Senapan B 141, Basarnas, serta organisasi masyarakat di Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan mengatakan, kegiatan ini digelar  sebagai bentuk kepedulian Polres Bangka kepada masyarakat yang  membutuhkan darah.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini mendapatkan darah yang banyak sehingga dapat dipergunakan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.

“Kita targetkan 100 kantong darah, dan semuanya nanti akan langsung kita serahkan kepada PMI,” tambahnya.

Senada, Wakil Bupati Bangka Syahbudin juga mengharapkan kantong darah yang telah dikumpulkan tersebut bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan darah.

“Semoga apa yang telah kita lakukkan dalam kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar generasi milenial terus aktif melakukan aksi sosial ini. Pasalnya, selain untuk menolong sesama, mendonorkan darah juga bisa membuat badan menjadi lebih sehat.

“Kalau kita berani untuk berdonor darah berarti kita sehat, dan yang pasti tidak takut dengan jarum suntik,” tandasnya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: