Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwascam

* Pendaftaran Selama Tujuh Hari

KOBA, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung (Babel) secara resmi membuka tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bakal bertugas pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Pendaftaran dimulai 21 September 2022 hingga 27 September 2022 mendatang  persyaratan dan dokumen pendaftaran dapat diperoleh melalui laman Bawaslu Bateng http://batengkab.bawaslu.go.id atau dapat diambil langsung di seluruh kantor camat yang ada di Bateng,” kata Ketua Bawaslu Bateng, Robianto di Koba, Kamis (22/9/2022).

“Penerimaan berkas ini kami lakukan selama tujuh hari kalender mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kami pun tetap menerima berkas pendaftaran saat hari libur pada Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Para calon pelamar anggota panwascam yang akan melengkapi persyaratan surat keterangan sehat jasmani, dapat memperolehnya secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bateng, Rumah Sakit Pratama Bateng, dan seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Bateng.

“Kita sudah berkomunikasi langsung dengan Plh Bupati Bateng, agar dapat menggratiskan pembuatan surat keterangan sehat jasmani,” jelas Robianto.

“Alhamdulillah hal ini disambut baik oleh Pemda Bateng yang langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh rumah sakit dan puskesmas di Bateng,” terangnya.

Ditambahkannya rangkaian seleksi calon anggota panwascam ini melalui serangkaian seleksi, seperti seleksi administrasi, tes tertulis, dan tes wawancara.

“Untuk tes tertulis kemungkinan besar akan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), namun untuk kepastiannya kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Bawaslu Pusat,” tandas.Robianto. (Jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: