19 Tahun Berdiri, Basel Segera Miliki PN

* Masyarakat Tidak Jauh Lagi Mencari Keadilan

TOBOALI, LASPELA – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Asnahwati mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) dalam rangka meninjau kesiapan rencana pembangunan Pengadilan Negeri (PN) di Kawasan Komplek Terpadu Pemkab Basel.

Kedatangan orang nomor satu di institusi PT itu disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Eddy Supriadi di ruang kerjanya.

Ketua PT jga meninjau gedung sementara dan rumah dinas yang akan dipinjam pakaikan sementara kepada PN Basel.
“Kami akan menindaklanjuti pembangunan tersebut, karena semua yang dibutuhkan telah disiapkan pemerintah daerah (Pemda),” kata Asnahwati di Toboali, Rabu (21/9/2022) kemarin.

“Ini akan kami lanjutkan ke Mahkama Agung (MA), Insya Allah akan ditindak lanjuti karena semua yang dibutukan terutama lokasi sudah siap,” ujarnya.

Lanjutnya, mudah-mudahan cepat dikabulkan, sehingga tahun depan bisa berdiri PN di Basel, namun semua tahapan demi tahapan akan dilalui guna terwujudnya pembangunan ini.

“Kami sampaikan dulu ke MA, nanti ke DPR dan baru nanti ada Keputusan Presiden, karena ada pinjaman gedung mungkin bisa langsung jalan, karena ini benar-bener dibutuhkan selain cepat dan murah masyarakat tidak perlu lagi untuk mencari keadilan harus jauh-jauh ke PN Sungailiat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Basel, Eddy Supriadi, mengatakan dengan hadirnya PN di daerah ini merupakan harapan besar bagi masyarakat untuk mencari keadilan.

“Harapan besar masyarakat selama hampir 19 tahun berdiri yaitu sangat mengharapkan hadirnya PN ini,” tukas Eddy.

Pihaknya berharap.dengan sarana yang telah disiapkan, PN Basel dapat segera bisa beroperasi, dengan sarana yang akan dipinjam pakaikan dan hibah lahan hampir 7.000 M2.

Adapun turut mendampingi Ketua PT Babel, yakni Ketua PN Sungailiat Kelas I B Zulkifli, Kajari Basel Mayasari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson dan beberapa Kepala OPD di Pemkab Basel. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: