Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, Partisipasi Nyata dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

BANGKA, LASPELA – Pendidikan dan peningakatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk. Untuk itu, sejak tahun 2000 PT Timah Tbk menggagas program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka.

Tahun Ajaran 2022/2023 PT Timah Tbk kembali menerima 36 siswa yang berasal dari wilayah operasional perusahaan yakni Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang, mendukung pengentasan angka putus sekolah, serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini menyasar anak-anak lulusan SMP yang berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi.

Setiap tahunnya, program kelas beasiswa PT Timah Tbk dengan sistem boarding ini diminati para siswa. Hal ini terbukti jumlah pendaftar yang terus meningkat setiap tahunnya. Tahun ini tercatat sebanyak 138 peserta yang mendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi turut mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah berpartisipasi dalam sektor pendidikan di Bangka Belitung. Hal ini disampaikan Ervawi saat menghadiri kegiatan serah terima peserta didik baru program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali tahun pelajar 2022/2023, di Timah Learning Center Pemali, Kabupaten Bangka, Selasa (19/7/2022).

Dirinya juga dalam kesempatan ini memberikan motivasi kepada para siswa penerima program kelas beasiswa PT Timah Tbk, agar dapat memanfaatkan ini untuk mengembangkan diri dan kemampuannya.

“Komitmen PT Timah Tbk untuk bidang pendidikan sangat luar biasa, meskipun bergerak dalam bidang pertambangan, PT Timah Tbk peduli dengan kualitas sumber daya manusia di Babel agar dapat melahirkan SDM yang berkualitas dan bermutu,” katanya.

Pihaknya bersyukur, pelaku usaha memiliki kepedulian dan peningkatan kualitas SDM melalui bidang pendidikan.

“Ini suatu contoh bagi perusahaan lain, bahwa PT Timah Tbk support untuk jangka panjang, karena anak-anak butuh perhatian dan PT Timah Tbk bisa berkomitmen untuk memfasilatasi pendidikan anak yang berprestasi namun kurang berutung secara ekonomi,” katanya.(ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: