Masuk Konsesi Pertambangan, PT SBS Salurkan Mobil Ambulan, Ternak Ayam dan Bibit Ikan Air Tawar ke Pemdes Airbara

TOBOALI, LASPELA – Perusahaan peleburan timah (smelter) PT Sariwiguna Bina Sentosa (SBS) melaksanakan serah terima bantuan kegiatan program pemberdayaan masyarakat kepada Pemdes Airbara berupa satu unit mobil ambulan, kandang ayam dan bibit ikan pada Rabu, 22 Juni 2022 di kantor Desa Airbara.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi wakil Bupati Debby Vita Dewi yang akan diperuntukkan untuk keperluan masyarakat desa Airbara.

Bupati Riza mengapresiasi program bantuan pemberdayaan masyarakat oleh PT SBS. Ia mengatakan bantuan satu unit mobil ambulan sangat berguna untuk pemdes dan masyarakat Airbara.

“Tentunya kita dari Pemkab Bangka Selatan sangat mengapresiasi program bantuan satu unit mobil dari PT SBS. Peruntukkan mobil ini akan sangat berguna bagi masyarakat dan pemdes Airbara dalam menunjang keperluan masyarakat yang membutuhkan,” kata Riza, Rabu, 22 Juni 2022.

Ia menyebutkan, langkah yang dilakukan PT SBS ini patut dicontoh oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Program kepedulian PT SBS terhadap masyarakat Airbara dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang ada di Bangka Selatan,” sebut dia.

Oleh karena itu, ia berharap, perusahaan-perusahaan yang beroperasi atau yang berdomisili di kabupaten Bangka Selatan ikut memperhatikan masyarakat sekitar yang berdampak langsung dengan masyarakat setempat.

“Perusahaan-perusahaan lain yang berdomisili atau beroperasi di Kabupaten Bangka Selatan ikut peduli terhadap masyarakat dan lingkungan setempat, berikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakannya,” tukas dia.

Robertus perwakilan PT SBS mengatakan program bantuan ini salah satu bentuk tanggung jawab PT SBS kepada masyarakat yang berdampak langsung di daerah konsesi pertambangan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kita PT SBS kepada masyarakat yang berdampak langsung di daerah pertambangan konsesi milik perusahaan kita PT SBS,” kata dia.

Sementara, Kades Airbara, Mukhlis Insan mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SBS yang telah menyerahkan bantuan berupa Mobil Ambulans dan bantuan lainnya.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bantuan ambulans yang bisa diperuntukkan warga desa yang memerlukan bantuan kesehatan,” ujar dia.

Mukhlis menambahkan, dengan bantuan ambulan yang diberikan PT SBS ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat desa Airbara dan dengan kepedulian ini maka pihaknya akan senantiasa membantu apa yang dibutuhkan pihak perusahaan.

“Ambulan ini akan terus tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan dan akan dirawat dan dijaga dengan baik,” ujarnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: